Bermula dari Hobi, Dokter Gigi Ini Mendirikan Usaha Katering

Minggu, 8 Jan 2017

2017-01-08_19-20-59

JAKARTA (Pos Sore) – Bisnis katering di tahun ini masih menjanjikan. Di tengah maraknya pelaksanaan berbagai acara seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, serta berbagai kegiatan dan hajatan lainnya, katering menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan. Selagi tetap inovatif dengan rasa dan menu, serta manajemen yang baik, usaha jasa boga ini begitu mencerahkan.

Itulah yang mendasari drg. Riana Indriani menggagas mendirikan usaha katering yang diberinya nama ‘lezana catering’ di bawah naungan PT Aktifitas Atmosfir. Katering yang dikelola bersama suami dan dua putranya ini siap meramaikan pasar jasa boga.

“Selain menjadi dokter, saya selalu memiliki cita-cita untuk bisa berkecimpung di bidang jasa boga dengan menyediakan menu-menu sehat yang lezat dan tampilan yang cantik. Saya ingin memiliki katering premium namun dengan harga terjangkau,” tutur perempuan berhijab ini saat grand launching di Taman Dadap Merah, Jakarta, Sabtu (7/1).

Menurutnya, persaingan di bisnis jasa boga memang ketat, namun inovasi menjadi kata kunci untuk tetap berkibar di bisnis ini. Terlebih, bisnis yang dikelolanya sudah dijajal pada tahun lalu.

Menu andalan yang ditawarkan Buntut Jeruk Nipis, Udang Gula Jawa, Ayam Jamur Kancing, dan Ikan Panggang Merica Hitam. Saat grand launch kemarin, Lezana Catering juga memperkenalkan menu baru seperti Bebek Peking dan Sop Asparagus, yang rasanya terasa mantap di lidah.

“Kami bertekad untuk senantiasa menghadirkan menu-menu inovatif dengan cita rasa lezat yang menggugah selera. Satu lagi yang pasti, semua sajian kami halal. Insyaallah makan pun jadi tenah dan lebih barakah,” tuturnya.

2017-01-08_19-20-11

Yang membedakan dengan bisnis sejenis, Riana menjelaskan, dalam mengolah masakan ia tidak pernah menggunakan bahan makanan yang beku. Semua dari bahan yang fresh. Itu sebabnya di freezer tidak ada stok daging, ikan, ayam, dan lainnya.

Untuk makanan sehat yang diraciknya menjadi menu andalah RS Duren Sawit dan RSUD Pasar Minggu yang disajikan untuk pasien. Berapa kebutuhan gizi yang dibutuhkan pasien, ada ahli gizi yang digandeng Riana untuk menimbang kebutuhan tersebut yang disesuaikan dengan jenis penyakit yang diderita pasien.

Riana sendiri menggeluti usaha kuliner ini berangkat dari hobbinya yang suka memasak untuk memenuhi sajian sehat untuk anak-anaknya. Ia juga suka membuat dimsum, bakso, somai, yang rasanya disukai keluarga, teman, dan sahabat. (tety)

  • Suandi Hendrik

    mantap bu!!