22.3 C
New York
14/06/2021
Aktual

Kementan Luncurkan Toko Tani Indonesia Online

JAKARTA (Pos Sore) — Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian meluncurkan website Toko Tani Indonesia (TTI) online dengan alamat tti.pertanian.go.id. Tujuannya, untuk semakin memudahkan masyarakat mendapatkan harga pangan pokok dan strategis dengan harga murah dan bermutu.

“TTI Online dibut untuk menginformasikan di mana saja TTI beroperasi dan jenis bahan pangan apa saja yang tersedia serta harga jualnya,” jelas Pelaksana Tugas BKP, Spudnik Sudjono, di Toko Tani Indonesia Center, Jakarta, Senin (13/2).

Selain itu, TTI Online juga berfungsi sebagai tempat pendaftaran bagi warga yang ingin membuka TTI di wilayahnya.

Menu lain di dalam TTI Online antara lain untuk mengetahui tempat-tempat mana saja yang bisa dilakukan untuk memesan bahan pokok, dan informasi lainnya. Selain itu, untuk mengecek stok barang dan mempermudah penyaluran atau distribusi.

Dikatakan, pemerintah akan membuat 1.000 unit Toko Tani untuk seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek). Dengan begitu, website ini dapat memudahkan masyarakat mengetahui lokasi TTI yang berada di sekitarnya.

“Kami ingin kehadiran TTI benar-benar dirasakan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan pokoknya dengan mudah,” ujar Spudnik yang juga menjabat Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian. (tety)

Related posts

Penghargaan Buat Honorer, Hetifah: Yang Belum PNS Diangkat Jadi Tenaga Pendidik

Akhir Tanjung

PDIP Berharap MPR RI Penengah Konflik DPR

Tety Polmasari

Kemenkop – Dekranas Lestarikan Kerajinan Menjawet & Benang Bintik Kalteng

Tety Polmasari

Leave a Comment