22.3 C
New York
14/06/2021
Aktual Gaya Hidup

ROXIM Ciptakan Lampu Sepeda: Cahaya Terang dan Bebas Silau

_1020468

JAKARTA (Pos Sore) — Sangatlah penting bagi seorang pengendara sepeda memasang lampu sepeda di kendaraannya. Selain pesepeda harus jelas melihat seluruh jalan ketika bersepeda di malam hari, mereka juga harus mudah dilihat oleh pengguna jalan lainnya.

Itu sebabnya, produsen lampu sepeda terkemuka asal Taiwan, Roxim Technologies, Inc berhasil menyimulasikan sistem pencahayaan kendaraan bermotor ke sistem pencahayaan sepeda dengan pencahayaan ultra-lebar yang diintegrasikan ke dalam dimensi yang sangat ringkas.

ROXIM memiliki fitur All-Road-Vision yang menawarkan berbagai pengaturan cahaya yang terang dan luas. Dengan begitu, memungkinkan pesepeda untuk melihat kondisi jalan secara menyeluruh dan memberikan keamanan tertinggi saat sedang menikung.

Presiden Roxim Technologies, Inc Jerry Liu mengatakan, desain reflektoroptik Roxim ini bebas silau sehingga dapat tidak menyilaukan pengguna jalan yang datang dari arah berlawanan.

“Kami ingin memastikan pengendara sepeda terus menikmati perjalanan mereka sementara juga tetap aman, sehingga dapat mengurangi jumlah kematian dan cedera serius terkait kecelakaan lalu lintas, karena itu kami membuat sistem lampu sepeda kami dengan kemajuan teknologi Taiwan,” katanya.

Menggabungkan fashion dan fungsi, ROXIM menawarkan produk untuk berbagai jenis pengendara sepeda, seperti pesepeda gunung, kota, dan lain-lain.

Dikatakan, produk yang mendapat penghargaan Taiwan Excellence Award 2017 ini, didedikasikan untuk menciptakan perkembangan-perkembangan pada sistem pencahayaan sepeda yang inovatif dan revolusioner berbasis teknologi manusia dan mematuhi pedoman keselamatan berdasarkan peraturan bersepeda Jerman.

Jerry Liu, mengakui pihaknya belum memiliki agen bisnis atau distributor di Indonesia. Namun melihat tumbuhnya potensi pasar lampu sepeda, ROXIM tawarkan potensi kerjasama dengan produsen di Indonesia.

Saat ini ROXIM sendiri tengah gencar merekrut mitra distribusi di berbagai negara, yang mampu membuat OEM dan desain ODM untuk lampu baterai, lampu dinamo, E-Bike Lights, Solar Lights dan Embedded Lighting Systems untuk E-Bike.

“Kami terbuka untuk produsen Indonesia yang ingin bekerjasama dengan kami,” tambahnya.

Ia mengatakan ROXIM merepresentasikan semangat Taiwan dalam menghadirkan kualitas tertinggi, dua solusi pencahayaan sepeda yang mutakhir ini menjadi bukti nyata terhadap komitmen ROXIM untuk perkembangan-perkembangan pada sistem pencahayaan sepeda yang inovatif dan revolusioner berbasis teknologi manusia dan mematuhi pedoman keselamatan internasional.

Beberapa produk unggulan ROXIM di antaranya, Raptor X3 Bicycle Headlight (X3P/X3KP). Fitur inovatif dalam seri ini memberikan kinerja tak tertandingi dan penerangan hingga tiap sudut jalan untuk para pengendara sepeda.

“Jajaran lampu sepeda super ringkas ini memiliki sudut pencahayaan panorama hingga 180 derajat di jarak dekat dan proyeksi cahaya jarak jauh yang luar biasa yakni hingga 80 derajat, sehingga cahaya lebih tersebar dan menjaga pandangan sisi jalan maupun pandangan di depan selalu tampak jelas,” paparnya.

Ada juga seri Raptor e-bike Lights (X4EP), yang menawarkan performa pencahayaan sepeda terbaik bagi pengendara sepeda on-road maupun off-road. Lampu sepeda super ringkas ini memberikan pencahayaan panorama yang luar biasa luas hingga 200 derajat.

“Sehingga cahaya lebih tersebar dan menjaga pandangan sisi jalan maupun pandangan di depan selalu tampak jelas,” ujarnya.

Reflektor bebas silau ini tidak menyilaukan pengguna jalan yang datang dari arah berlawanan sehingga meningkatkan keselamatan lalu lintas. Lampu sepeda Raptor X yang sangat ramping ini memiliki bobot yang luar biasa ringan yakni72 gram. (tety)

Related posts

MayDay 2019 Berjalan Aman Dan Tertib

hasyim husein

Menko PMK Canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental

Tety Polmasari

Still Horse Bike racing Betting Court Ruling Helps The Sport

Tety Polmasari

Leave a Comment