Menko PMK Dampingi Presiden Blusukan di Mall dan Pasar Hongkong

Sabtu, 18 Mar 2017

SINGKAWANG (Pos Sore) — Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, bersama Menteri PU Pera Basuki Hadimuldjono, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, mendampingi Presiden Joko Widodo saat berkeliling dan menyapa masyarakat Singkawang yang sedang berkunjung di Grand Mall Sinkawang, Kalimantan Barat, Jumat (17/3) malam.

Presiden dan rombongan tiba di Singkawang pada Jumat Sore, seusai meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas pada siang sebelumnya.

Mengenakan baju batik cokelat, Menko PMK bersama Presiden dan rombongan disambut sangat antusias pengunjung mall sejak turun dari lantai tiga hingga lantai dasar. Rombongan kerap berhenti sejenak untuk menyapa dan menyalami warga yang menyapa dan meminta foto.

Puas menyapa warga, Presiden Jokowi dan jajaran menteri kabinet kerja yang ikut serta Gubernur Cornelis menyempatkan diri untuk menyantap hidangan cendol di restoran D’cendol yang berada di lantai dasar mall.

Usai kegiatan di Grand Mall Singkawang, Menko PMK turut pula mendampingi Presiden Jokowi berkunjung ke Kawasan Pasar Hongkong. Kedatangan presiden juga disambut sangat antusias warga Singkawang. Presiden Jokowi dan rombongan saat tiba dilokasi langsung blusukan ke pasar tradisional yang kebanyakan menjual sayuran. Presiden juga sempat berdialog dengan beberapa pedagang.

Saat berkunjung Presiden Jokowi beserta rombongan juga menyempatkan mampir untuk makan malam di warung nasi Sambalado. Pemilik warung makan nasi, Safri Rasul mengaku senang gerobak jualannya didatangi Presiden Jokowi. Safri mengaku seperti mimpi saat Presiden Jokowi makan di tempatnya yang sangat sederhana itu.

Pasar Hongkong merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang menjadi ikon di Kota Singkawang. Pasar tersebut buka menjelang malam hingga dinihari. Para pedagang yang berjualan makanan dan minuman di sana menggunakan gerobak yang diletakkan di emperan pertokoan. (*/redaksi)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015