Ahmad Noor Supit Sosialisasi Empat Pilar MPR

Selasa, 11 Apr 2017
Ahmadi Noor Supit.

KALIMANTAN SELATAN (Pos Sore)– Generasi muda perlu diberikan pemahaman tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara secara berkesinambungan.

Tujuannya, agar generasi muda mampu menghadapi masa depan bangsa Indonesia dengan lebih tegar dan kuat demi menuju kehidupan berbangsa sesuai cita-cita proklamasi.

Demikian disampaikan Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ahmadi Noor Supit didepan generasi muda, di Barito Kuala Kalsel.

“Sebagai anggota MPR RI, saya memiliki tugas dan kewajiban untuk terus menghidupkan nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945,” katanya.

Salah satunya dengan menyosialisasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila sebagai idiologi bangsa, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Supit menambahkan, tujuan pelaksanaan sosialisasi empat pilar adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia yang termuat dalam UUD1945, yang salah satunya bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,” ujarnya. (bambang tri)