Diciduk PRT Kuras Harta Majikan

BEKASI (Pos Sore) – Berpura-pura menjadi pembantu rumah tangga (PRT) sepasang kekasih menguras harta majikannya di Kampung Pilar Timur Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, bulan lalu.

Tersangka Kar (PRT) dan Ar alias Fin, ditangkap setelah buron sejak 19 April lalu di Cibitung, Bekasi, kemarin. Keduanya masih diperiksa di Mapolsek Cikarang. Diduga pelaku adalah sindikat pencuri yang pura-pura jadi pembantu rumah tangga.

Kedua pelaku beraksi ketika majikannya, Endang, tidak berada di rumah. Kesempatan itu dimanfaatkan Kar dan Ar mengambil emas seberat 300 gram yang disimpan di lemari pakaian. Saat itu, pula Kar asal Banyumas, Jawa Tengah, menghilang.

“Tas berisi perhiasan emas tersebut diingatnya disimpan di dalam lemari pakaian miliknya dalam kondisi terkunci dan pada saat dicek ditemukan bekas congkelan yang dicurigai dilakukan oleh seorang pembantunya yang baru bekerja selama tiga hari,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus.

Kar, dicurigai karena saat emas itu hilang, si pembantu yang telah bekerja tiga hari turut menghilang. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polres Metro Bekasi dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Setelah diselidiki ternyata Kar terlibat.

Dari pemeriksaan, Kar mengaku bekerjasama dengan pacar gelapnya, Ar. Keduanya ditangkap di Desa Mekar Mukti, Cibitung, Bekasi. Dari tangan mereka polisi menyita kalung dan cincin emas
Kepada petugas Kar mengakui mencuri perhiasan tersebut saat majikannya tidak ada di rumah.

Kar melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu lemari pakaian menggunakan sendok makan. Ia juga telah mengakui jika dua gelang yang diambilnya telah dijual kepada seorang ibu yang tidak dikenalnya di pasar Indramayu Jawa Barat.

Petugas mengamankan barang bukti 32 gelang emas, 2 kalung emas, 3 cincin emas, 2 Unit HP milik pelaku yang salah satunya diperoleh dari hasil penjualan emas milik korban. Atas perbuatannya pelaku dikenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (marolop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!