Gedung Kesehatan Pusat Sejarah TNI Terbakar

Senin, 15 Mei 2017

JAKARTA (Pos Sore) -– Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, Gedung Kesehatan di Pusat Sejarah TNI Jakarta Selatan di belakang Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, dilalap si jago merah, Minggu (14/5) malam.

Akibat kejadian tersebut Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar) Jakarta Selatan memprediksi kerugian mencapai Rp 800 juta.

“Total kerugian akibat kebakaran sekitar Rp 800 juta. Kebakaran terjadi di ruangan Klinik, bengkel mobil dan gudang di kawasan Museum Satria Mandala,” ujar salah seorang petugas Sudin Damkar Jakarta Selatan M Hasan di Jakarta, kemarin.

M. Hasan menyebutkan kebakaran berawal dari korsleting listrik di ruangan klinik lalu menjalar ke beberapa tempat sehingga menjadi luas.

Informasi dari Polsek Metro Mampang, peristiwa itu terjadi sekitar pk 20:00 WIB. Awalnya, saksi, Suprianto yang sedang piket melihat api sudah menyala di atas gedung Kesehatan.

Kejadian tersebut dilaporkan ke piket penjagaan yang dijaga saksi Ubaidillah dan Hasanudin yang diteruskan ke petugas pemadam kebakaran dan kepolisian.

Api berhasil dipadamkan sekitar pk 20:45 WIb dengan menurunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kasusnya ditangani Polsek Metro Mampang Polres Metro Jakarta Selatan. (marolop)