Pengutil Minimarket Dibekuk Lalu Dibebaskan

JAKARTA (Pos Sore) — Kepergok mengutil di minimarket Tanah Abang, Jakarta Pusat, ibu dua, DA, 42, dibekuk petugas polisi, kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim menyebutkan aksi tersangka diketahui petugas keamanan ketika mengambil beberapa kosmetik.

DA mengaku tak ada pilihan lain selain mencuri karena harus memenuhi kebutuhan dua anak. Sedangkan suaminya masih ditahan lantaran kedapatan mencopet.

“Saya nekat nyolong kosmetik karena butuh hidup, suami masih ditahan karena nyopet. Uang kosan tiga bulan belum bayar hingga diusir ibu kos dan anak terpaksa dititip pada orang tua di Brebes,” ungkap DA.

Kompol Mustakim mengatakan kerugian yang diderita supermarket hanya sedikit.

“Kerugiannya tidak besar yang diambil pembersih wajah, shampo, dan alat kosmetik lain seharga Rp376.000. Dia mengambil karena keadaan, untuk bayar kontrakan tiga bulan, lalu suaminya di sel juga karena kasus pencopetan,” ujar Mustakim.

Setelah mendengar pengakuan DA, kepolisian pun memutuskan tidak akan menahan yang bersangkutan.

“Tidak ditahan. Kita bina di sini 1×24 jam saja, selanjutnya kita kasih bekal untuk pulang kampung di Brebes. Semoga di sana mendapat pekerjaan yang lebih baik,” tambahnya. (marolop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!