21 C
New York
14/06/2021
Aktual

Polres Metro Bekasi Kota Bangun Posko Mudik Lebaran

Menjelang Lebaran Dirikan Posko

BEKASI (Pos Sore) — Menjelang arus mudik lebaran, jajaran kepolisian di Kota dan Kabupaten Bekasi terus melakukan persiapan pengamanan di masing-masing wilayah. Yakni membangun sejumlah posko mudik di beberapa ruas jalan yang digunakan sebagai perlintasan para pemudik.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, posko-posko pengamanan mudik lebaran saat ini sedang dipersiapkan. Jumlahnya meliputi 10 Pospam, 2 Pos Yan, 1 Posko terpadu, dan satu Pos check Point.

“Seluruh posko ini akan dibangun dan disiagakan personil bersama sejumlah petugas intansi terkait lainnya di beberapa titik ruas jalur perlintasan para pemudik di wilayah Kota Bekasi,” ujar Erna, kemarin.

Soal jumlah personil yang akan ditempatkan di posko, kata Erna belum bias dipastikan. Namun yang jelas, dalam pengamanan mudik lebaran seluruh personil di jajarannya dilibatkan.

Sedangkan, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus menyebutkan menjelang arus mudik lebaran, pihaknya mempersiapkan posko mudik di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi, termasuk di dalam tol Jakarta-Cikampek.

“Totalnya ada 12 posko keamanan bakal kita dirikan termasuk didalam tol seperti, di rest area 19, 33, dan 39. Sisanya, bakal kita bangun di jalur Pantura untuk memantau perjalanan para pemudik,” ungkap Kunto Bagus.

Selain posko keamanan, kata Kunto, ada dua posko lain yang memiliki tugas khusus untuk memastikan keamanan para pemudik khususnya pengguna sepeda motor yakni, Pos Checkpoint yang akan didirikan di dua titik di antaranya, di Metland Tambun dan di PT Ibu Kedungwaringin.

“Di pos Checkpoint ini kami akan lakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan pemudik. Terutama pemeriksaan muatan pemudik agar tidak kelebihan muatan yang dikhawatirkan dapat merugikan, dan mengganggu perjalanannya,” tambahnya. (marolop)

Related posts

BMKG Tayangkan Proses Gerhana Matahari Total 2016 Secara Langsung

Tety Polmasari

Bambang Sadono Minta DPD RI Tidak Cengeng

Tety Polmasari

UNTRI dan Jasa Raharja Lakukan Kerjasama

Tety Polmasari

Leave a Comment