Pencuri Spesialis Rumah Kosong Dibekuk

Kamis, 15 Jun 2017
Foto: istimewa

TANGERANG (Pos Sore) — Pencuri spesialis rumah kosong dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Pondok Aren di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), kemarin.

Tersangka berinisial D kini meringkuk di balik jeruji besi untuk proses lebih lanjut.

Modus pelaku masuk ke rumah sasarannya dengan memanjat pohon sebelah rumah, lalu masuk.

“Pelaku memanjat pohon dan naik ke tembok belakang rumah korban. Lalu tersangka masuk melalui lantai 2,” ujar Kapolsek Pondok Aren, Kompol Indra Ranudikarta.

Menurut Indra, tersangka beraksi 6 Juni lalu sekitar pk 20:00 WIB. Saat itu rumah kosong, karena ditinggal pemiliknya. Lalu D masuk ke rumah korban di Perumahan Pondok Pucung, Tangerang Selatan. Pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban.

Aksi pencurian diketahui setelah korban pulang ke rumahnya pada malam hari. Is kaget melihat rumahnya berantakan. Kasusnya dilaporkan ke polisi.

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan, D akhirnya ditangkap di rumahnya yang masih berada di wilayah Tangsel. Barang berharga milik korban pun ditemukan di rumah pelaku.

“Petugas melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Barang-barang milik pelaku disimpan di dapur dan di dalam kamar,” ujarnya.

Barang yang diamankan 2 unit laptop, 2 kamera, dan 1 handphone. Perbuatan pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara. (marolop)