2 Remaja Terlibat Perampokan Ditangkap

JAKARTA – Dua remaja ditangkap Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang diduga terlibat perampokan jalanan di Fly Over Tol JORR Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, 19 September lalu.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta menyebutkan pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing di kawasan Pondok Melati dan Pondok Gede, 20 September lalu.

“Dua pelaku inisial G dan I ditangkap tanpa pelawanan, keduanya juga masih berusia 14 dan 15 tahun,” ucapnya.

Penangkapan tersangka berwal dari keterangan saksi-saksi yang melihat kejadian di atas jembatan tersebut. Saksi memberikan keterangan terkait ciri-ciri dua pelaku yang melarikan diri. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya ditemukan identitas pelaku serta alamatnya.

“Karena masih di bawah umur maka pemeriksaan dilakukan dengan pendampingan dari Bapas dan KPAI,” jelasnya.

Seperti diketahui, peristiwa perampokan yang menewaskan pelaku dan korbannya terjadi 19 September 2017. Korban Irvan, 23, bersama kekasihnya, Haryanti,22 sedang nongkrong di Fly Over Tol JORR Jatiwarna, Pondok Gede.

Tiba-tiba didatangi ketiga pelaku dengan menggunakan satu sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z. Pelaku Alex langsung turun dan mengacungkan clurit. “Pelaku langsung minta ponsel korban, dan dua pelaku lain ikutan mengancam,” tuturnya.

Irvan melawan satu pelaku dan mereka terjatuh dari jembatan setinggi 7 meter ke bawah Setelah korban dan pelaku terjatuh dua pelaku lainnya I dan G langsung kabur dengan ponsel korban. Saat itu pelaku tewas di lokasi, sedangkan Irvan sempat dirawat di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Kini kedua tersangka ditahan di Polda Metro Jaya dan diancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Namun, karena masih di bawah umur maka hukuman penjara dikurangi setengahnya. (marolop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!