Mencuri Motor Remaja Babak Belur

Selasa, 3 Okt 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Terpergok mencuri sepeda motor seorang remaja babak belur dihajar massa di Jalan Kemayoran Gempol, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (3/9) pagi tadi. Sedangkan rekannya lolos dari tangkapan massa.

Dalam keadaan bonyok, tersangka berusaia 17 tahun itu digiring ke kantor Mapolsek Metro Kemayoran. Dari pelaku disita sepeda motor berikut kunci T.

“Pelaku ini sudah sering beraksi dan selalu gonta-ganti pasangan kalau mau beraksi, Ia berperan mengamati dan yang ‘memetik’ sepeda motor adalah rekannya yang kabur,” ujar Kapolsek Metro Kemayoran Kompol M Rosid.

Rosyid menuturkan aksi pencurian itu terjadi saat pelaku melintas di depan rumah korban M. Ihsan,20 sekitar pk 05:00 WIB. Melihat motor korban di parkir di depan rumahnya, putar balik mendekati pintu teras. Meresa situasi sepi dan aman, pelaku masuk lalu mencongkel kunci sepeda motor Yamaha Mio. Pelaku mendorong sepeda motor keluar teras.

Mendengar suara mencurigakan, pemilik sepeda motor terjaga dari tidurnya. Korban mengintip dari jendela ternyata sepeda motornya didorong orang tak dikenal. Mahasiswa itu sontak berteriak maling sambil keluar rumah.

Sekejab, warga berdatangan mendengar teriakan korban. Kedua pelaku yang panik langsung kabur. Tapi penjahat kambuhan itu terperangkap kepungan massa. Ia pun dihujani pukulan. Amuk massa dapat direda setelah petugas patroli Polsek Metro Kemayoran datang ke lokasi. (marolop)