Dua Jambret Pakai Gunting Diringkus

Senin, 23 Okt 2017
istimewa/ilustrasi

JAKARTA (Pos Sore) –- Dua Penjambret yang beraksi di Jalan Raya Hibrida Ujung, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Metro Kelapa Gading, Senin (23/10) dinihari.

Kedua pelaku yakni Abdul,30, dan Rahmat, 26 warga Taruna Pulo, Jakarta Timur. Keduanya dipersenjatai gunting untuk menakuti dan melukai korbannya.

Kapolsek Metro Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, tertangkapnya kedua pelaku berawal dari laporan korban, Jepri yang menyebutkan dirinya dijambret dua pria di Jalan Raya Hibrida sekitar pk 04:00 WIB.

Atas laporan itu, sejumlah anggota piket Polsek Metro Kelapa Gading melakukan pemantauan, di lokasi tempat kejadian dan ternyata anggota buser berhasil menangkap Abdul, sementara pelaku lainnya melarikan diri.

Tidak mau buruannya kabur, anggota buser kemudian melakukan penyisiran lokasi guna mencari dan memburu pelaku lainnya. Tidak lama kemudian anggota berhasil menciduk pelaku yang sedang bersembunyi di kawasan perumahan.

“Petugas berhasil menangkap pelaku atas nama Rahmat yang sedang bersembunyi di dalam Perumahan Janur Asri,” ujarnya.

Dari kedua pelaku penyidik menyita sejumlah barang bukti, satu unit sepeda motor jenis Honda Supra, dan sebilah gunting sebagai alat kejahatan yang digunakan untuk menyakiti korbannya. Selanjutnya para pelaku digiring ke Polsek Kelapa Gading untuk proses lebih lanjut. (marolop)