Edarkan Sabu Suami Istri Ditangkap Polisi

JAKARTA (Pos Sore) – Tiga orang pengedar narkoba di duga jaringan lapas ditangkap petugas Polsek Metro Menteng di wilayah Menteng, Jakarta pusat, kemarin. Ketiga pelaku berinisial AM alias O, 33, A, 27, dan NH, 28.

“Menurut informasi jaringan ini dikendalikan dari lapas. Untuk lapas belum bisa kami berikan karena masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolsek Metro Menteng, AKBP Ronald Purba di Mapolsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/10).

Korban tewas menurut Kapolres berada di ruang terpisah dalam gudang tersebut. Saat ini polisi menunggu tim laboratorium forensik (Labfor) Polda Metro Jaya untuk melakukan identifikasi. Jenazah para korban dikirim ke RS Polri Kramatjati Jakarta Timur.

Hasil pengembangan kemudian ditangkap A dan NH yang merupakan pasangan suami istri di daerah Menteng pada Senin (23/10) dengan barang bukti seberat 0,537 kg jenis sabu.

Total barang bukti sabu yang disita petugas ada 0,562 kg.

Menurut Kapolsek, para tersangka mengedarkan sabu tersebut ke bandar-bandar kecil dengan sistem putus. Tersangka menjalankan aksinya diarahkan operator dari dalam lapas.

“Mereka rata-rata nggak mengenal orang-orang tadi karena semua dikendalikan operatornya yang ada di dalam lapas, mereka mendapat telepon untuk meletakkan barangnya di suatu tempat dan nanti yang dari sana mengambil. Kalau dari masalah keuangannya mereka tidak tahu,” ungkapnya.

Dijelaskannya, tersangka O dan A merupakan DPO polisi atas kasus pidana umum maupun narkotika. Mereka bertemu dengan tahanan lain di lapas dan setelah bebas mereka bekerja sebagai kurir di lapangan.

“Atas perbuatannya pelaku kita kenakan pasal 114 ayat (2) Sub 112 ayat (2) UU Jo, 132 ayat (1) RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” tutupnya. (marolop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!