2 Pencuri Motor Babak Belur Dikeroyok

Kamis, 23 Nov 2017

JAKARTA (Pos Sore) – Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) babak belur diamuk massa di ‎Jalan Matraman Jaya, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/11) subuh.

Kedua pelaku berinisial RS, 27 dan AA, 27 berasal dari Way Jepara, Lampung Timur. Mereka sebelum diamankan polisi sempat dihakimi massa hingga menderita luka-luka. Polisi mengamankan barang bukti sepeda motor hasil curiannya.

Kapolsek Metro Menteng, AKBP Ronald Purba menjelaskan, peristiwa curanmor tersebut terjadi sekitar pk 02:30 WIB. Mereka masuk ke rumah, Riswan,37 setelah membobol gembok pagar. Melihat dua sepeda motor yang terparkir di teras rumah, satu pelaku mendekat kemudian mencongkel kunci stang.

Untungnya, korban tiba-tiba terjaga dari tidur setelah mendengar suara gaduh di depan rumah. Korban mengintip dari jendela dan melihat pelaku sedang mendorong sepeda motor Honda Beat B 3047 PCZ miliknya. Spontan korban berteriak rampok sambil mengejar pelaku.

Dibantu warga para pelaku dikejar dan akhirnya salah satu pelaku terjatuh di jalanan dan berhasil ditangkap. Sedangkan satu lagi sempat ngumpet di balik rumah warga juga berhasil dibekuk.

Warga yang kesal dengan ulah pelaku lalu dihajar ramai-ramai. Namun aksi warga itu cepat dihentikan setelah polisi tiba di TKP. Kini kedua pelaku asal Lampung Timur itu diamankan berikut barang bukti sepeda motor hasil kejahatan. (marolop)