Demi Uang Cucu Aniaya Nenek

Selasa, 5 Des 2017

BEKASI (Pos Sore) – Gara-gara harta, cucu nekad menganiaya neneknya sendiri. Peristiwa itu dialami Sarbinah, seorang nenek berusia 100 tahun di Bekasi, Jawa Barat. Dia menjadi korban perampokan cucunya sendiri, bernama Ali Mahmud. Kini pelaku dalam pengejaran petugas Polsek Bekasi Selatan.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, peristiwa itu terjadi di rumah korban Gang Masjid Al Mukmin RT 03/18, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Selasa (5/12) sekitar pk 05:00 WIB.

“Pelaku datang ke rumah korban, setelah (pintu) dibuka, pelaku langsung memukul korban menggunakan batu bata dan mengambil barang korban,” ujar Erna sesuai pengakuan saksi kepada penyidik, Selasa (5/12).

Selanjutnya, pelaku mengambil uang tunai Rp 3 juta dan kalung emas 10 gram. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri.

“Akibat hantaman batu bata, korban mengalami luka robek di kepala sepanjang 6 cm dengan dalam 2 cm. Kedua mata juga lebam akibat pukulan, dan luka robek di bibir dan hidung,” jelasnya.

Barang bukti yang diamankan, sebuah kain panjang motif batik bercak darah dan pecahan batu bata sebanyak 4 buah. Pelaku masih dalam pengejaran. (marolop)