RS Siloam Labuan Bajo Selamatkan Nyawa Korban Gigitan Komodo

Selasa, 5 Des 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Yosep Paska (42) telah kembali pulang kerumah, Minggu (3/12) di Desa Bangka Lao, Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Pekerja bangunan itu diizinkan pulang oleh tim medis Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo usai menjalani perawatan Paska yang terkena gigitan komodo di pangkal paha dan tangan.

Kabar menggembirakan itu disampaikan dokter jaga di RS Siloam Labuan Bajo, dokter Nikolaus L Tallo, Senin (4/12) saat dihubungi media.

“Kondisi pasien Yosep sudah membaik. Ia telah diizinkan pulang. Dalam perawatan dan observasi, kondisi pasien mengalami peningkatan yang positif,” terang Nikolaus L Tallo.

Dokter Nikolaus menjelaskan, sesuai standar perawatan di RS Siloam Labuan Bajo, untuk kasus serius seperti yang dialami oleh Yosep Paska yang digigit komodo beberapa hari lalu, observasinya dilakukan selama tiga hari. Selama masa observasi, kondisi pasien Yosep mengalami peningkatan.

Yosep Paska diserang komodo ketika sedang mengerjakan bangunan di dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Kamis (30/11). Peristiwa itu terjadi pada pukul 11.35 Wita di Loh Buaya, Desa Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, ketika korban bersama sejumlah buruh bangunan sedang mengerjakan bangunan WC dalam kawasan TNK.

Dalam kejadian itu, korban Yosep Paska mengalami luka sobek pada tangan dan kaki akibat gigitan Komodo. Bersama petugas dan rekannya, ia pun segera dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo melalui jalur laut dan darat. (tety)

Populer
Terkomentari
Optimalkan Penyerapan Gabah Petani
Bulog dan Kementan Gelar Rapat Koordinasi
Rabu, 9 Mei 2018
Salah Seorang Pendungung Rahmat Effendi Dikeluarkan
Debat Tahap Dua Pilkada Kota Bekasi Ricuh
Kamis, 3 Mei 2018
Produk Anyar Layanan BTN-TCASH
Jumat, 11 Mei 2018
Gara-gara LPJ Dana Kemitraan 2017 Lambat
Warga Tolak Talangan Kompensasi Bau dari Pemkot Bekasi
Sabtu, 19 Mei 2018
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015