Undian ‘Pertamina Fuel Lucky Swipe’ Tahap 2 Diikuti 100 Ribu Pelanggan

JAKARTA (Pos Sore) — Pertamina melakukan pengundian program ‘Pertamina Fuel Lucky Swipe’ periode kedua, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan (7/12). Undian tersebut untuk transaksi pembelian BBM di SPBU dengan menggunakan kartu debit atau kredit yang diterbitkan oleh tiga bank BUMN, yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI pada periode 1 Juli 2017 – 30 November 2017

Penarikan undian periode kali ini disaksikan oleh Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Deny Djukardi, VP Corporate Communication Adiatma Sardjito, External Communication Manager Arya Dwi Paramita, dan pejabat BI.

Hadir pula pewakilan dari ketiga bank, yaitu Vira Widiyasari selaku SPV Credit Vaed Group Bank Mandiri, Corina Leyla Karnalies selaku Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Bank BNI, dan Vice General Manager Credit Card BRI Pungki Mahastuti. Juga dihadiri Dinas Sosial, Pemprov DKI, dan notaris.

Sebanyak 6 unit mobil Toyota Sienta type G CVT dengan gratis BBM setahun, 9 unit motor Yamaha N-Max dengan BBM gratis setahun, 24 pemenang gratis BBM periode 1 tahun dan 15 unit ponsel iPhone 7 dibagikan dalam pengundian periode kedua ini. 

“Komitmen kami adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurut survei, terdapat permintaan penambahan alternatif pembayaran dari masyarakat yang lebih aman, praktis, dan cepat,” tutur Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina Deny Djukardi.

Jadi, selain wujud nyata sinergi BUMN, antara Pertamina dengan tiga bank BUMN, program ini juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transaksi non tunai, katanya.

Sementara itu, Corina Leyla mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dilakukan melalui cara percepatan dan perluasan transakai non tunai di berbagai tempat, termasuk SPBU.

“Kerja sama dengan Pertamina menambah daya tarik masyatakat untuk bertransaksi non tunai di SPBU Pertamina. Pertamina terus melakukan inovasi dan bertransformasi mengikuti perkembangan zaman untuk peningkatan pelayanan,” katanya.

Program ini, katanya, menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan peningkatan kualitas pelayanan konsumen.

SVP Credit Card Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari, menambahkan, program kerjasama ini merupakan program yang sejalan dengan visi perusahaan kami yang selalu menitikberatkan pada kepuasaan para pelanggan kartu kredit dan debit.

‘Pertamina Fuel Lucky Swipe’ merupakan program nasional sebagai rangkaian dari  ‘No Surcharge Program’ untuk setiap transaksi non tunai di seluruh SPBU Pertamina, yang diluncurkan sejak awal Januari 2017.

Melalui program itu, Pertamina membebaskan konsumen yang bertransaksi menggunakan kartu debit dan kartu kredit di SPBU tanpa adanya biaya tambahan (surcharge). 

Program tersebut diperuntukkan bagi transaksi di seluruh SPBU Pertamina dengan menggunakan kartu kredit / kartu debit yang diterbitkan oleh tiga Bank BUMN, yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI. 

Program ini sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transaksi nontunai dalam pembentukan cashless society. 

Sejak program tersebut diluncurkan, Pertamina telah berhasil meningkatkan transaksi non tunai di SPBU Pertamina. Dan, untuk periode kedua ini, peningkatan pun lebih tinggi lagi. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!