5 Kurir Sabu Diamankan Polisi

Rabu, 13 Des 2017

JAKARTA – Lima kurir sabu sedang berpesta digerebek aparat Polres Metro Jakarta Barat di kamar hotel di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, kemarin dinihari.

Penggerebekan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren, AKP Rensa Sastika mengamankan lima tersangka, yakni Ariyadi, 34, Dedi Saputra, 31, Zainal Arifin, 35, Fariz Akbar, 27 dan Efendy, 22. Tersangka Ariyadi, tewas setelah ditembak petugas.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengky Haryadi, menjelaskan, kelimanya diciduk saat sedang asyik pesta narkoba. Dari para tersangka polisi menyita 5 kilogram (kg) sabu-sabu yang tersimpan dalam koper dengan paket terpisah. Rencananya barang haram itu akan didistribusikan ke sejumlah kota besar di Indonesia.

Pemeriksaan sementara, gembong narkoba ini sudah beraksi sejak lama. Sabu-sabu itu juga rencananya akan digunakan dalam pesta perayaan Tahun Baru 2018. “Mereka membawanya dengan menyimpan di selangkangan dan menggunakan pesawat komersil,” ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku yang diketahui sebagai kurir ini terancam hukuman penjara maksimal seumur hidup atau mati, karena melanggar Undang-Undang (UU) Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

Kini kasus ini masih dalam penyidikan polisi. Seorang bandar dan pemilik barang tengah yang telah diketahui identitasnya sedang diburu. (marolop)