Fasilitas Trauma Center Lengkap, BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Siloam Hospitals Simatupang

Selasa, 19 Des 2017

JAKARTA (Pos Sore) — BPJS ketenagakerjaan mengapresiasi dua rumah sakit milik Siloam Hospitals Group. Apresiasi tersebut dituangkan melalui award Penghargaan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan 2017 untuk wilayah kota, dalam satu rangkaian Dirgahayu BPJS ketenagakerjaan ke-40 tahun.

Award diberikan kepada Siloam Hospitals TB Simatupang di Jakarta Selatan dan Siloam Hospitals Balikpapan di Kalimantan Timur.

Mewakili tim BPJS ketenagakerjaan, Sri Listiani, Penata Madya Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Wilayah Cilandak Jakarta Selatan, mengatakan, award diberikan berdasarkan pihak rumah sakit memenuhi syarat guna menjalankan jejaring layanan trauma center dan mampu mengakomodir sistem pelayanan BPJS ketenagakerjaan.

Di tempat terpisah, saat dihubungi media, Direktur Utama Siloam Hospitals Simatupang, dr. Danny Widjaja, MM, mengatakan, pihaknya mengedepankan dua layanan utama, yaitu update komunikasi antara pasien dan tempat pasien itu bekerja dan kedua ketersediaan rumah sakit dalam menfasilitasi layanan trauma center.

“Dua hal bagi kami dalam mengapresiasi award ini adalah terus berbenah diri. Yaitu menjaga alur komunikasi saat kejadian kecelakaan hingga pasien itu layak kembali bekerja. Dan kedua dalam fasilitas guna menghadapi kejadian kecelakaan kerja,” papar Danny, Selasa (12/12) saat berbincang bersama media.

Dikatakan Danny, akan fasilitas layanan trauma center, pihaknya telah memiliki layanan ortopedi dan saraf serta didukung sejumlah alat terbaru, yaitu fasilitas X Ray 265 slide untuk patah tulang dan peralatan lengkap dalam kasus bedah kepala.

“Dominan kasus kecelakaan kerja yang kami hadapi adalah kecelakaan lalu lintas saat pekerja berangkat atau pulang dari pekerjaan. Ada pula kasus kecelakaan bekerja yang terjadi saat tengah malam. Karena itu kami selalu siap dan ready on call,” jelas Danny mengakhiri diskusi. (tety)