10 Ribu Testimoni Kenyamanan Popok Dewasa, Confidence Raih Rekor MURI

Kamis, 21 Des 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Popok Dewasa Confidence baru saja mendapatkan Rekor MURI untukTestimoni Terbanyak yaitu 10.000 testimoni kenyamanan pemakaian popok dewasa Confidence.

Testimoni tersebut dikirimkan para konsumen yang telah merasakan atau menggunakan popok tersebut, baik pemakai langsung maupun caregiver melalui website www.confidence-adultcare.com selama periode Juni – Oktober 2017.

Untuk merayakan penghargaan Rekor MURI tersebut, Confidence mengundang beberapa komunitas lansia di Jakarta yang menjadi tamu kehormatan di event ini.

Manajemen Popok Dewasa Confidence, diwakili Nirma Sofiawati Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia, memaparkan, pihaknya merasa sangat gembira berhasil meraih Rekor MURI untuk Testimoni Terbanyak.

“Ini menjadi bukti popok dewasa Confidence memberikan kenyamanan pada penggunanya. Confidence akan selalu berusaha untuk menjadi produk popok dewasa terbaik di Indonesia dengan cara mencari tahu kebutuhan konsumen dan selalu berinovasi,“ tukas Nirma, di Jakarta, Rabu (20/12).

Tetap Produktif di Usia Lansia
Usia senior atau ‘lansia’ kerap diasosiasikan dengan kondisi jompo dan sangat tua, padahal dalam kenyataannya tidaklah seperti itu. Memang tak dapat dipungkiri pada usia senior, kemampuan fisik dan pikiran seseorang akan menurun.

“Namun bukan berarti para senior ini tidak dapat berkarya di usia senja mereka, bahkan tak jarang para senior ini masih memiliki kesempatan dan tetap serius bekerja semaksimal mungkin,” tambah Nirma.

Menurutnya, perhatian dan dukungan terhadap kaum lansia yang dirasa masih kurang. Karena itu, pihaknya menghadirkan kampanye edukasi ‘Untuk Orang Tua Berikanlah yang Terbaik’.

Acara ini dikemas secara menarik dengan mengolaborasikan sisi edukasi melalui talkshow kesehatan yang mengusung topik seputar hidup sehat usia senior. Diharapkan para senior dapat memanfaatkan usianya untuk melakukan berbagai aktifitas positif yang belum sempat dilakukan di usia produktif.

Dokter Firtantyo Adi Syahputra, SpU mengatakan, menurunnya kondisi fisik seperti gangguan buang air kecil (inkontinensia urine) pada lansia sering kali menyebabkan hilangnya rasa percaya diri sehingga dapat membuat tidak nyaman beraktifitas.

“Inkontinensia urin adalah salah satu gangguan dalam sistem urin, yaitu kesulitan dalam menahan buang air kecil, yang disebabkan oleh melemahnya otot-otot kandung kemih,” jelasnya.

Dikatakan, ada tiga tipe inkontinensia urin. Pertama, overflow. Yaitu kondisi urin dalam kandung kemih sudah terlalu penuh. Gejalanya rasa tidak puas setelah berkemih karena urin sedikit keluar dan pancarannya lemah.

Kedua, stress. Saat batuk, tertawa, atau bersin, urin akan keluar karena terjadinya peningkatan tekanan dalam perut. Ketiga, urge. Ditandai dengan ketidakmampuan menunda berkemih setelah sensasi berkemih muncul, karena otot kandung kemih (otot destrusor) tidak stabil.

“Solusi tepat untuk mengatasi problem inkontinensi urin adalah dengan menggunakan popok dewasa, sehingga kualitas hidup tidak akan menurun,” ujarnya.

Namun, pemilihan popok dewasa perlu diperhatikan dengan benar. Pilihlah popok dewasa yang telah teruji secara klinis aman untuk digunakan. Jika salah memilih popok dewasa akan mengakibatkan iritasi di kulit. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015