2018, Kementan Fokus Swasembada Rempah-rempah, Bawang Putih, Gula, Kedelai

Rabu, 3 Jan 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuka Rapat Koordinasi Gabungan Ketahanan Pangan dan Evaluasi UPSUS 2017, di Kementerian Pertanian, Rabu (3/1).

Dalam sambutannya, mentan mengatakan, rakor diadakan dengan tujuan mengevaluasi hasil kerja tim khusus dalam satu tahun terakhir. Selain itu, untuk memberikan arahan pada tahun 2018.

Menurutnya, kinerja dan capaian di bidang pertanian pada 2017 cukup menggembirakan. Ini ditandai dengan Indonesia yang bisa melakukan swasembada pada empat komoditas pertanian: beras, bawang, jagung, dan cabe.

Kinerja yang baik tersebut tidak terlepas dari kontribusi dari tim khusus yang terdiri dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) , Perum Bulog, dan Pemerintah Daerah yang diwakili Kepala Dinas Pertanian menunjukan kinerja yang cukup baik.

Karena itu, dirinya memberikan apresiasi kepada tim kerja khusus yang telah bekerja sedemikian baik hingga akhirnya bisa swasembada pada keempat bahan pokok tersebut.

“Rakor evaluasi khusus capaiannya luar biasa ini pada tahun ini, kami ucapkan terimakasih kepada tim khusus,” jelasnya.

Pada 2018 ini, lanjutnya, Indonesia akan lebih memperhatikan dan fokus kepada ketahanan pangan empat komoditi. Adapun keempat komoditi tersebut yakni rempah-rempah, bawang putih, gula dan kedelai.

“Ke depan kita fokus rempah-rempah, bawang putih gula dan kedelai, itu kita sinergi untuk menyerap sebanyak-banyaknya di bulan Februari Maret April. Akhir Januari masuk posisi puncaknya,” ujarnya. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015