5 Penusuk Tukang Parkir Ditangkap

Selasa, 9 Jan 2018
istimewa

TANGERANG (Pos Sore) – Lima pelaku penusukan yang mengakibatkan tukang parkir, Taufik,21 tewas di kawasan Bintaro, Pondok Aren Tangerang Selatan, Senin (1/1) lalu ditangkap polisi. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih buron.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad Alexander menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi pergantian tahun baru, 1 Januari lalu sekitar pk 00:15 WIB. Saat itu, korban bersama rekannya mengendarai sepeda motor dan berpapasan dengan tujuh pengendara sepeda motor di Jalan Yaspatar, Pondok Aren.

Mereka sempat terlibat aksi saling nge-gas knalpot motor. Setelah itu korban menuju pom bensin dan menyaksikan kembang api tahun baru.

“Mendadak, beberapa orang menghampiri korban dan saksi, lalu menusuk korban. Korban pun tergeletak. Dia segera dilarikan ke Rumah Sakit IMC untuk mendapat pertolongan. Namun sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan dan sekitar pk 05:00 WIB dinyatakan meninggal dunia,” ujar Ahmad, Selasa (9/1).

Ahmad menyebutkan korban tewas karena mengalami beberapa luka di tubuhnya. Salah satu luka di bagian leher dan pinggang korban.

Atas kejadian tersebut, penyidik menangkap 5 dari 8 pelaku yang saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. “Pelakunya sudah ditangkap motifnya ketersinggungan,” tuturnya.

Atas perbuatannya para pelaku kini dijerat Pasal pengeroyokan dan atau penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sesuai dengan Pasal 338 KUHP dan atau 170 ayat (2) ke-3 dan atau 351 KUHP dengan ancaman 20 Tahun Penjara. (marolop)