2 Bandit Jalanan Rampas Tas Diciduk

Rabu, 10 Jan 2018
istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Dituduh merampas tas wanita pengendara motor, dua bandit jalanan diciduk penyidik Polsek Metro Kemayoran yang tengah obeservasi di atas jembatan layang (Fly Over) Kodim Jalan HBR Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (10/1) siang.

Kedua bandit asal Sampang, Madura, Jawa Timur yang belakangan diketahui bernama Kholik Bin Mokmin, 27 dan Maskur Bin Marzuki, 32 diamankan di Mapolsek Metro Kemayoran untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari mereka disita tas kecil berisi HP, KTP, ATM, STNK berikut uang. Selain barang milik korban Ny Siti, 41polisi juga mengamankan sepeda motor Suzuki Satria tanpa plat nomor yang dipakai pelaku melakukan kejahatan.

“Kedua bandit itu sudah 4 kali beraksi di PRJ,” tutur Kapolek Metro Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pk 11:30 WIB, saat itu korban, bersama temannya berboncengan sepeda motor bebek jenis matic. Wanita warga Jalan Angkasapura, Kemayoran itu saat sedang melintas di lokasi.

Awalnya mereka tidak menduga ada penjambretan karena tidak melihat ada yang membuntuti. Namun naas disaat mendekati tanjakan Fly Over HBR Motik, korban tiba-tiba kaget melihat dua pria ternyata penjahat sempat mendahuluinya.

“Awalnya wanita sudah curiga hingga akhirnya sempat memberhentikan kendaraannya,” ungkap korban, seperti diuraikan petugas. Merasa sudah aman wanita itu melanjutkan kembali perjalanan‎,

Namun betapa kagetnya tiba-tiba dua bandit yang sempat mendahuluinya muncul lagi dari belakang kemudian dengan sigap pelaku merampas tas yang dipangku salah satu korban yang dibonceng.

Begitu tas berpindah tangan, wanita itu berteriaki rampok…rampok pada kedua pengendara itu.

Teriakan korban didengar dan diketahui petugas kepolisian bersepeda motor yang sedang melintas mengejar pelaku. Tukang ojek juga ikut mengejar pelaku yang mau kabur kearah Jakarta Utara.

Berkat kesiapan petugas, dua bandit itu berhasil dibekuk setelah sepeda motor pelaku oleng kemudian terjatuh. Begitu bandit itu tertangkap, massa spontas mengamuk hingga pelaku digebuki hingga wajah kedua bandit tersebut lembam-lembam. (marolop)