Kementerian Pertanian Adakan Bazar Beras di 4 Provinsi

JAKARTA (Pos Sore) — Harga beras akhir-akhir ini meningkat. Tak sedikit masyarakat yang meresponnya dengan kegundahan. Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memenuhi kebutuhan pangan berkualitas dengan harga terjangkau, Kementerian Pertanian melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) menggelar bazar selama dua hari.

Kegiatan bazar beras murah ini bekerjasama dengan pemerintah daerah di 4 provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DI. Yogyakarta, selama dua hari, yaitu pada Jumat dan Sabtu (12-13/1/2017)

“Bazar pangan ini kita lakukan serentak di 4 provinsi dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat membeli beras dan komoditi lain dengan harga terjangkau,” kata Kepala BKP Kementan, Agung Hendriadi.

Khusus harga beras yang dijual adalah beras medium dengan harga Rp8.800/kg yang dijual oleh Toko Tani Indonesia (TTI) di 4 provinsi tersebut. Komoditi lain yang dijual Bawang Merah Rp. 18.000,- Minyak Goreng 11.000,- Gula Pasir Rp. 12.000,-/kg.

Untuk provinsi DKI Jakarta, bazar Pangan akan dilakukan menggunakan Mobil TTI di 11 titik penjualan, yaitu: Pasar Pondok Labu, Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), dan Kelurahan Balekambang.

Selain itu, Kecamatan Mampang, Pasar Warung Buncit, Pasar Cipinang Melayu, Kelurahan Cilandak Timur, Kelurahan Ragunan, pasar Cijantung, Pasar Kramat Jati, dan Kecamatan Tebet.

Bagi warga DKI Jakarta yang akan belanja dapat mengunjungi salah satu dari 11 lokasi, yang serentak akan dibuka mulai jam 08.00 itu. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!