Sopir Taksi Diselamatkan Polisi dari Aksi Perampokan

TANGERANG (Pos Sore) – Sopir taksi lolos dari korban perampokan yang dilakukan penumpangnya sendiri. Muhammad Syaiful,37 sopir taksi selamat setelah petugas Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren, Brigadir Yamin, muncul membantunya. Alhasil salah seorang pelaku berhasil diamankan, sedangkan lima pelaku lainnya kabur.

Peristiwa naas itu dialami korban di Jl Graha Raya, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (12/1) dinihari sekitar pk 02:30 WIB. Saat itu korban mendapat penumpang lima orang terdiri dari tiga laki-laki dan dua perempuan, yang menyetopnya di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

“Para penumpang tersebut minta diantarkan ke Stasiun Jombang,” ucap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto kepada wartawan, Jumat (12/1).

Setibanya di Stasiun Jombang, dua penumpang perempuan turun dari taksi. Kedua perempuan itu kemudian diantar 2 penumpang laki-laki berjalan ke Stasiun Jombang. “Kemudian kedua pria itu kembali ke taksi dan di dalam taksi tinggal tiga penumpang laki-laki tadi,” ungkapnya.

Ketiga pelaku ini kemudian meminta korban melanjutkan perjalanan tanpa menyebutkan tujuannya. Saat melintas di Jl Graha Raya, tiba-tiba para pelaku meminta korban berhenti dan memukulinya.”Korban dipukul dengan menggunakan alat sebuah batu,” pungkasnya.

Saat bersamaan, Brigadir Yamin melintas dan melihat korban ketika dipukuli oleh ketiga pelaku. Melihat kejadian itu Brigadir Yamin berusaha menangkap ketiganya. “Akan tetapi, yang tertangkap satu pelaku, sementara yang dua lainnya berhasil kabur,” jelasnya.

Ketika pelaku tersebut ditangkap, dia melakukan perlawanan. Meski membawa senjata api, Yamin melawannya dengan tangan kosong. Selanjutnya korban bersama pelaku terakhir diketahui bernama Shendi Agasta dibawa ke Polsek Pondok Aren untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi masih mengejar dua pelaku lainnya. (marolop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!