Adakan Sunatan Massal Bentuk Kepedulian Siloam Asri Bagi Warga Sekitar

Minggu, 21 Jan 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Idris, 55 tahun terlihat sumringah. Pria yang beralamat di jalan J RT 06 RW 10 Kebun Baru Tebet ini mengaku senang saat melihat salah satu cucunya mengikuti prosesi penyunatan (sirkumsisi) dalam salah satu ruangan operasi di Rumah Sakit Siloam Asri di Pancoran Jakarta Selatan.

Dikatakan Idrus, kegiatan sunatan massal tersebut sangat membantu keluarganya. “Selain gratis, kami tidak khawatir karena ditangani oleh dokter yang ahli,” sebut Idrus, Minggu (21/1), di Siloam Asri.

Kegiatan sunatan massal yang diadakan pihak RS Siloam Asri ini, salah satu aksi sosial dalam menyambut hari ulang tahun ke 10 RS Siloam Asri.

Dr. Gerald Parulian MARS, CEO RS Siloam Asri mengatakan, aksi sosial sunatan massal memiliki korelasi pada misi Siloam Asri yaitu pelayanan spesifik pada lingkup Urologi dan Hemodialisa.

“Jadi aksi sunatan massal ini saling berkaitan. Selain bentuk kepeduliannya kami pada masyarakat, aksi sunatan massal ini termasuk lingkup bidang pelayanan Urologi yang dikedepankan pihak Siloam Asri selain pelayanan spesifik pada lingkup Hemodialisa yang telah dikuasai RS Siloam Asri,” sebut Gerald Parulian.

Adapun dalam aksi sosial sunatan massal, tercatat terdapat 32 kepala keluarga yang mendaftarkan anak anaknya sebagai peserta.

Mewakili tim aksi sosial sunatan massal RS Siloam Asri, Dr. Ari Basukarno mengatakan, teknik sunat yang digunakan meliputi teknik konvensional dan laser disesuaikan dengan umur peserta.

“Peserta berusia di antara 6 hingga 10 tahun. Ada dua teknik yang kami terapkan dalam kegiatan sunat ini. Konvensional dan teknik laser. Rata rata butuh waktu 10 hingga 15 menit dalam proses kegiatan sunat setiap peserta,” demikian dikatakan Ari Basukarno. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015