16 Pelajar SMP Korban Pencabulan Guru Honorer

Rabu, 24 Jan 2018
istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Jajaran Polres Jakarta Timur terus mengembangkan kasus pencabulan yang dituduh dilakukan guru honorer berinisial AKN terhadap muridnya di SMPN 184 Pekayon, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra menyebutkan, jumlah korban pencabulan sampai saat ini bertambah menjadi 16 korbannya.

“Jadi, setelah kami buka posko pengaduan di Polsek Metro Pasar Rebo, jumlah korban sampai hari ini sudah ada 16 orang. Semuanya di bawah umur, yakni 11-16 tahun, dan semuanya pelajar,” ujar Yoyon di Polsek Metro Pasar Rebo, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu (24/1).

Menurut Yoyon, AKN merupakan guru honorer yang mengajar olahraga. Sementara untuk para korbannya sendiri bukan hanya dari siswa SMPN 184. Sebagian korban dari tempat tersangka mengajar, sebagian lainnya ada juga di sekitar wilayah Pasar Rebo.

“Dari pengakuan tersangka hanya mencabuli, tetapi sekarang korban-korban ini akan kami bawa ke RS Polri untuk divisum secara medis. Dari sana akan terungkap, apakah ada tindak cabul lain, seperti sodomi, yang dilakukan oleh AKN,” tuturnya.

Kasus tersebut terendus polisi sejak adanya laporan dari salah satu korban, 24 Desember 2017 lalu. Polisi menyelidiki dan langsung menangkap AKN, 27 Desember 2017.

Atas perbuatannya, AKN dijerat tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dalam Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015