Mudahkan Pelanggan Berbelanja, ‘3 Second’ Buka Toko Online

Rabu, 24 Jan 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Tren belanja online yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Seiring berjalannya waktu, pola belanja masyarakat perlahan beralih dari toko fisik (offline) ke online.

Di Indonesia sendiri, meski penjualan ritel fisik masih mendominasi, tren belanja online meningkat pesat. Namun, dari beberapa merek fashion lokal yang sudah tergerus, 3Second menjadi salah satu merek yang masih bertahan.

Menyadari tren ini mendorong brand 3 Second melebarkan sayap bisnisnya. Brand yang berdiri sejak 1997 ini mulai menjual berbagai pakaian secara online di www.3second.co.id.

Sebagai salah satu merek fesyen populer dalam negeri, 3Second mengaku tak terpengaruh dengan fenomena tutupnya beberapa toko ritel ternama yang kini ramai terjadi di Indonesia. Terbukti brand ini tetap melakukan penjualan secara offline di lebih 250 store seluruh Indonesia.

“Kita akan online-offline 2018. Kami malah berencana membuka gerai lagi di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Andika Aditya, Asistent Manager Online ‘3 Second’, saat peluncuran web 3 Second dan perkenalan para brand ambassador — Ariel Noah (Greenlight), Bastian Steel & Eno Netral (Moutley), Tora Sudiro & Stevie Item (FMC Speed Supply) serta Ari Irham (3 Second), di Kemang, Jakarta, Rabu (24/1).

Menurutnya, daya beli masyarakat sesungguhnya tidak menurun melainkan berpindah dari offline ke online. Itu sebabnya, website ini dibuat untuk memenuhi permintaan yang meningkat serta memberikan kemudahan bagi customer di seluruh Indonesia dalam berbelanja.

“Perkembangan yang dicapai Biensi sekaligus menepis isu redupnya bisnis fesyen,” tambah Andhika.

Selain 3second, ada juga brand lain yang pemasaran produknya bergabung di website ini,  yaitu Greenlight, Moutley, Famo dan FMC Speed Supply. Kelima brand ini bernaung dalam induk perusahaan ‘Biensi’.

“Lima brand kami memiliki karakteristik yang berbeda. Khusus 3Second, konsepnya adalah trend forward teenager street wear. Famo dengan minimalis style dan FMC yang mengombinasikan gaya jalanan dan tema motor terutama untuk penyuka motor besar,” jelas Andhika Adhitya.

Melalui toko online tersebut, Andhika berharap aktifitas belanja masyarakat yang mencintai produk Biensi akan lebih mudah dengan sistem pemesanan dan pembayaran yang lebih cepat dan memuaskan. Perkembangan yang dicapai Biensi sekaligus menepis isu redupnya bisnis fesyen,” tambah Andhika.

“E-commerce www.3second.co.id membuat aktivitas belanja kamu akan jadi lebih mudah. Selain itu, sistem cara pemesanan dan pembayaranpun lebih cepat dan terpercaya. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Fitur live chat juga hadir untuk melayani pertanyaan customers,” terangnya.

Andika menjelaskan, konsep situs 3second.co.id akan bersifat O2O (online to offline). Dengan skema ini, konsumen dapat membeli barang secara online di
3second.co.id dan mengambilnya di sejumlah toko fisik O2O.

“Konsep O2O ini kita matangkan dengan resource yang sudah dipersiapkan. Semoga dengan kehadiran 3second.co.id, pertumbuhan pelanggan kami terus tumbuh dan meningkatkan daya beli online yang beriringan dengan offline,” ujarnya.

Selama periode soft launching, 3second.co.id akan memberikan berbagai promo menarik seperti diskon hingga 50 persen. Selain itu, pelanggan yang berbelanja di 3seconds.co.id akan mendapatkan gratis ongkos kirim yang berlaku pada 24 Januari-3 Februari 2018.

Bagi Biensi, pengembangan bisnis pada jalur online atau e-commerce merupakan langkah penting untuk mewujudkan produk sebagai brand fashion paling popular and hype di Indonesia.

“Bukan cuma di Indonesia, tapi kita menargetkan untuk bisa bersaing dengan brand-brand populer lainnya di beberapa negara tetangga,” tandasnya.

Pengembangan bisnis di jalur online, juga dibarengi dengan berkolaborasinya ‘3 Second’ dan brand internasional ternama Walt Disney Indonesia di kuartal pertama tahun 2018. Kolaborasi ini akan memunculkan berbagai macam desain pakaian terbaru bagi kaum muda.

“Kita sekarang sedang berkolaborasi dengan Disney Indonesia. Kita akan bikin gebrakan. Ini bener-bener kita fokuskan dengan tim yang jauh lebih fokus,” ungkapnya.

Kerja sama antara 3Second dan Walt Disney Indonesia ini langkah awal di tahun 2018 yang nantinya akan banyak berkolaborasi dengan brand besar lainnya.

E-commerce dari Biensi adalah langkah penting untuk mewujudkan produk dari Biensi sebagai brand fashion paling populer and hype di Indonesia. Bukan cuma di Indonesia tapi ditargetkan untuk bisa bersaing dengan brand-brand populer lainnya di beberapa negara.

3Second sendiri terbilang sebagai merek fashion yang cukup lama di Indonesia. Didirikan sejak 1997, merek ini telah memiliki 365 titik distribusi offline. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015