Praktek Prostitusi Online Berkedok Jasa Pijat Dibongkar Polisi

Kamis, 25 Jan 2018

JAKARTA (Pos Sore) – Praktik prostitusi online berkedok pijat ‘Daun Muda’ dibongkar aparat Polres Metro Jakarta Selatan di Apartemen Kalibata City Tower Jasmine di Lantai 15, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

Penyidik mengamankan enam pekerja seks komersial yang masih dibawah umur dan seorang mucikari berinisial NHT, 45 yang menawarkan jasa pijat plus-plus lewat aplikasi We Chat.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut, berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan di Apartemen Kalibata City terdapat prostitusi online dengan pelakunya anak di bawah umur berkedok jasa pijat bernama ‘Daun Muda’.

“Setelah ditelusuri kami amankan seorang mucikari perempuan dan 6 pekerja seks Komersial, dua di antaranya di bawah umur. Rata-rata umurnya 17-18 tahun,” ujarnya.

Dituturkannya, praktik prostitusi itu sudah beroperasi selama tiga bulan dan dipasang tarif Rp 250 ribu. “Bisa di luar bisa di apartemen ditentukan. Mereka direkrut dari Bogor. Tersangka ini mantan pemijat di salah satu tempat pijit di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat,” ujar Mardiaz.

Akibat perbuatannya tersangka terancam Pasal 2 dan Pasal 6 UU RI no. 21 Tahun 2007 dengan ancaman 15 tahun penjara. (marolop)