Mayat Pencuri Motor Ngambang di Kali

Jumat, 26 Jan 2018

BEKASI (Pos Sore) – Takut tertangkap oleh massa dan ingin menyelamatkan diri, Saeful Anwar, 25, pencuri sepeda motor nekad melompat ke Kali Citarum Eretan RT 01/03 Kampung Kelapa Desa Jayasakti, Dua Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Kemarin. Namun naas, Saeful akhirnya tewas dan mayatnya ditemukan ngambang di kali tersebut.

Kapolsek Muara Gembong AKP Sumantri mengutarakan Saeful asal Babelan ini kepergok oleh korban ketika membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja 150 RR milik Yon Rabu (24/1) sekitar pk 10:30 WIB

Korban mengejarnya ke Kampung Balaikambang. Yon minta tolong ke rekannya, Emin dan ikut mengejarnya. Emin pun menghubungi temannya untuk menghadang pelaku.

“Karja, teman korban, menghadang pelaku di Kampung Kelapa Dua, Desa Jayasakti. Karena dihadang, pelaku naik ke atas perahu dengan maksud menyeberang ke Pakisjaya, Karawang,” ujar Sumantri, Jumat (26/1).

Saksi berteriak ‘maling!’ dan meminta bantuan warga yang berada di atas perahu eretan. Pelaku kemudian melepas helm dan jaket kemudian terjun ke sungai. Pelaku ingin meraih perahu diseberangnya namun tak dapat. Naas pelaku tercebur ke dalam kali sedalam 8 meter itu.

“BPPD dan Polsek Muaragembong bersama-sama mencari jenazah korban dari sejak kejadian, magrib kemarin baru ditemukan jenazahnya,” ungkapnya.

Diduga, pelaku tidak hanya sendiri namun ada temannya yang membawa sepeda motor berboncengan dengan AS. Pelaku dapat ditelusuri karena pada warganya dipintai membuat grup WA sehingga jika ada tindak kriminal cepat menyebar ke masyarakat.

“Dari tangan pelaku kita amankam barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja RR, jam tangan merek Tujitec, ponsel, gelang dan uang tunai Rp90 ribu,”jelasnya. (marolop)