Akuisisi UrbanIndo, 99.co Jadi Portal Properti Terbesar di Singapura dan Indonesia

Sabtu, 27 Jan 2018

JAKARTA (Pos Sore) — 99.co mengumumkan telah menyelesaikan proses akuisisi UrbanIndo.com, portal properti terbesar di Indonesia dengan 1.2 juta listing aktif. Setelah akuisisi tersebut, 99.co telah memperkuat posisinya sebagai portal properti terbesar di Indonesia bahkan Singapura.

Kini, konsumen properti di kedua negara dapat mengakses 99.co untuk database pilihan properti paling komprehensif untuk semua transaksi properti mereka.

Diluncurkan pada 2015, 99.co portal yang kini berusia dua tahun, menunjukkan pertumbuhan eksponensial. Meraih popularitas secara cepat di mata konsumen dengan desain dan algoritma pencarian yang mengutamakan pengguna.

Portal 99.co memulai akuisisi agresif mereka pada 2017 dan selanjutnya di Singapura, 99.co memperkuat posisinya sebagai portal pencarian rumah terbesar dengan lebih dari 150.000 daftar properti aktif.

Sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk mengekspansi pasar di Asia Tenggara, 99.co hadir pada 2016, dengan pertama kali menempatkan kantor di Jakarta dan Surabaya.

Setelah itu, 99.co dengan cepat meningkatkan pangsa pasarnya, dengan total properti senilai USD 150 juta. Hingga saat ini, jaringan agen 99.co telah mengumpulkan dukungan lebih dari 4.000 agen penjualan properti dan agen mitra utama seperti Century 21 Indonesia dan ERA Indonesia, serta dukungan inventori listing, teknologi, dan informasi pasar secara real time.

99.co sangat memahami kebutuhan bisnis baik untuk agen properti maupun developer. Perusahaan ini juga memiliki ide-ide segar untuk bisnis properti,” kata Agus Chen selaku General Manager Marketing PT Mandiri Mega Jaya (Developer Forest Hill).

Dengan visi yang selaras untuk menjadi perusahaan teknologi properti terbaik Asia Tenggara, akuisisi UrbanIndo akan menjadi pendorong bagi pertumbuhan 99.co, khususnya di Indonesia.

“Tim kami sangat percaya dengan sinergi antara perusahaan teknologi properti terkemuka di kedua negara, kami akan memberikan lebih banyak produk baru yang menarik di masa depan untuk melayani pembeli, agen, dan pemain real estate utama di tingkat regional,” kata Petra Barus, CTO UrbanIndo.

Menjadi portal properti terbesar di dua pasar utama Asia Tenggara dengan gabungan sumberdaya manusia sebanyak lebih dari 150 orang yang tersebar di 4 kota, 99.co telah menempati posisi strategis untuk menjadi yang terdepan di sektor teknologi properti yang canggih dan menguntungkan.

“Kami sangat gembira menyambut tim UrbanIndo untuk bergabung dengan keluarga, mereka memiliki tim yang luar biasa dan telah membangun kepemimpinan penting dalam produk, daftar, dan permintaan konsumen yang akan membawa kita pada lintasan pertumbuhan 10x di Indonesia,” kata Darius Cheung, CEO 99.co.

Ke depan, rencana untuk ekspansi ke dalam pasar Asia Tenggara utama lainnya akan dilakukan pada paruh kedua 2018. (tety)