Seragam Baru Gapura Angkasa: ‘Sinergi Sejagad’ Karya Musa Widyatmodjo

Sabtu, 27 Jan 2018

JAKARTA (Pos Sore) — PT Gapura Angkasa (Gapura) meluncurkan seragam baru untuk 10.633 karyawannya dengan desain yang dirancang Musa Widyatmodjo. Seragam baru dirancang dengan motif dan warna yang sejalan dengan corporate color.

Warna dan motif seragam baru ini mencerminkan budaya dan nilai perusahaan untuk menunjang peningkatan kinerja melalui kualitas operasional dan pelayanan prima.

Seragam baru untuk seluruh karyawan di segala unit PT Gapura, ini ditampilkan dalam ajang ‘Gala Dinner and New Uniform Launching PT Gapura Angkasa Karya Musa Widyatmodjo’. Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-20 PT Gapura Angkasa ‘Celebrating Service Excellence’, di Jakarta, Jumat (26/1).

Sebanyak 10 model seragam kerja baru dengan 26 style yang berbeda, diperagakan. Yaitu seragam petugas Front Liner (pria, wanita dan wanita berhijab), Back Office (pria, wanita dan wanita berhijab), GSE Operator (pria), dan Ramp Dispatcher & Load Master (pria, wanita dan wanita berhijab).

Selain itu, seragam untuk Engineering (pria dan wanita), Porter (pria), Aviation Security (pria dan wanita), Aircraft Cleaning (pria, wanita dan wanita berhijab), OB & Driver (pria, wanita dan wanita berhijab) serta Cargo (pria, wanita dan wanita berhijab).

“Dengan tampilan seragam baru yang segar serta mencerminkan budaya dan nilai perusahaan ini tentunya akan mendukung bisnis pelanggan dalam konsep ‘shared success’ yaitu keberhasilan pelanggan akan berdampak pada kesuksesan Gapura,” papar Sucipto, CEO & President Director PT Gapura Angkasa.

Sucipto menerangkan, sesuai dengan fungsi dan peran petugas maka rancangan model pakaian (seragam) juga disesuaikan untuk menunjang pekerjaan sehingga akan memberikan manfaat terhadap aktifitas operasional dan layanan. Yang terpenting juga memenuhi persyaratan keamanan dan keselamatan selain tetap tampil fresh, optimistic dan comfortable.

Musa Widyatmodjo sendiri tak hanya dikenal sebagai desainer senior terkemuka Indonesia dengan rancangan yang khas. Ia juga telah dipercaya untuk menangani kebutuhan desain seragam dari beberapa korporasi besar Tanah Air. Mulai dari perbankan, maskapai penerbangan, perhotelan, dan beberapa perusahaan di industri lainnya.

Melalui divisi seragam dengan brand Musa.Co, Musa merancang seragam bertema ‘Sinergi Sejagad’, yang memadukan konsep batik berpola terang bulan. Sekar jagad terinspirasi dari desain motif batik baru yang menggambarkan harmonisasi jaringan lingkar keabadian yang menjadi garis bentuk ruang desain berpola modern dengan diisi oleh aneka ragam motif batik Indonesia.

“Saya mengusung tema ‘Sinergi Sejagad’ sebagai cerminan akan keberagaman proses kerja yang ditata sedemikan rupa guna mencapai hasil yang bernilai tinggi. Adapun warna gradasi hijau terang ke biru tua memberi kesan segar dan bersemangat guna membangun motivasi budaya kerja profesional,” jelas Musa Widyatmodjo seputar desain seragam Gapura.

Musa mengaku merasa terhormat terpilih sebagai konsultan desainer yang dipercaya merancang seragam baru dari Gapura untuk beberapa divisi mereka. Dengan kepercayaan dari Gapura ini tentunya semakin memperlengkap portfolio korporasi dari divisi seragam yang pernah bekerjasama selama ini melalui Musa.co.

“Ke depannya, saya secara serius akan mengembangkan bisnis desain seragam untuk membantu perusahaan atau korporasi mendapatkan tampilan yang kreatif, stylish, segar namun tetap menjunjung corporate valuemasing-masing,” tutur Musa.

Selain menggandeng konsultan desainer Musa Widyatmodjo, Gapura juga menggandeng PT. Gumilar Mandiri Perkasa sebagai mitra bisnis yang mengerjakan pengadaan bahan dan produksi seragam baru ini. PT Gumilar Mandiri Perkasa adalah perusahaan penyedia barang dan jasa berupa tekstil dan garmen untuk kebutuhan seragam.

Tomy Gumilar, Presiden Direktur PT. Gumilar Mandiri Perkasa, mengatakan, kerjasama ini sesuai dengan visi menjadi leader dan trendsetter dalam menyediakan berbagai macam kebutuhan seragam dan perlengkapan. Tentunya, dengan menjaga kualitas jahitan, mutu bahan.

“Kami selalu informatif dan responsif dalam mengakomodir segala kebutuhan pelanggan dan selalu memberikan pelayanan terbaik. Kami pun telah bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintahan dan pihak swasta,” ujarnya.

Dengan penggunaan seragam baru, maka karyawan Gapura akan tampil semakin profesional dalam melayani guna memenuhi harapan pelanggan.

PT Gapura Angkasa sendiri, perusahaan yang memimpin jasa layanan bandara terbesar. Ini anak perusahaan dari tiga BUMN yang sudah dikenal di bidang aviasi dan bisnis airport yaitu PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Angkasa Pura I (Persero). (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015