28 Anggota Reserse Narkoba Diberi Penghargaan

Kamis, 1 Feb 2018
istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Berhasil mengungkap kasus narkoba, 28 anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara mendapatkan penghargaan. Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (1/2).

Kapolres Metro Jakarta Utara menyebutkan penghargaan diberikan untuk anggota yang berprestasi. “Jangan dilihat bentuknya tapi ini bukti rekan-rekan sudah bekerja luar biasa. Sekarang mungkin belum ada gunanya tapi kedepan selembar kertas ini bisa membantu karir,” ujarnya.

Dikatakannya, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen Polri mengapresiasi prestasi dan kinerja yang baik dari seluruh personel. Juga untuk memberi rangsangan kepada anggota yang lain agar lebih semangat bekerja.

“Saya harapkan dengan penghargaan ini, tidak puas diri tapi justru memacu rekan-rekan untuk berkarya lebih baik lagi dan menjadi contoh bagi yang lain,” tuturnya.

Saat yang sama, sedikitnya empat anggota Polres Metro Jakarta Utara mendapatkan kenaikan pangkat dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektu Polisi Dua (Ipda). Kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan atas prestasi dan kinerja selama bertugas 35 tahun sampai akhir masa baktinya dengan penuh dedikasi tanpa cacat seperti pelanggaran disiplin dan kode etik.

“Hari ini kita upacara kenaikan pangkat, penghargaan kepada 4 bintara tinggi yang diangkat jadi perwira. Kenaikan pangkat merupakan reward atas kinerja mereka sejak pertama kali lulus sebagai anggota Polri sampai sekarang dengan luar biasa,” jelasnya.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu di Jalan Mangga Besar XIII, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 26 Desember 2017 dengan barang bukti 2 kilogram sabu.

Selanjutnya, anggota melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 48 kilogram di Jalan Maharaja Blok B, Sukmajaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, 28 Desember 2017. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015