Tim Jaguar Amankan 5 Pemuda Bawa Sajam

Kamis, 1 Feb 2018
istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Lima pemuda diamankan Tim Penjaga Gangguan dan Antikerusuhan (Jaguar) Polresta Depok saat berkumpul di Gang Masjid, Ratu Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (1/2) dini hari. Polisi menyita satu buah senjata tajam jenis celurit, yang diduga akan digunakan untuk tawuran atau tindak kejahatan lain.

Komandan Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengatakan kelima pemuda yang masih remaja itu, terindikasi hendak melakukan tawuran dengan kelompok lainnya, atau kemungkinan melakukan tindak pidana, karena ada sajam, clurit.

“Mereka diduga hendak tawuran karena berkumpul tengah malam atau dinihari sambil membawa sajam. Selain itu keberadaan mereka berpotensi memicu tindak pidana atau kejahatan lain,” ujarnya, Kamis (1/2).

Hasil interogasi, mereka berkumpul dan mengelak jika dikatakan hendak mau tawuran. “Namun saat kami geledah, kami dapati sajam jenis celurit dari mereka,” ungkapnya.

Untuk menghindari terjadinya gangguan keamanan, kata Winam, kelimanya diamankan petugas. “Mereka kami amankan dan kami serahkan ke Polsek Pancoran Mas,” jelasnya.

Penyidik masih mendalami siapa pemilik senjata tajam dari kelimanya serta dilihat adakah tindak pidana yang sudah mereka lakukan. Jika terbukti maka mereka akan diproses hukum, sementara jika tidak akan dibina dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

Pihaknya akan terus menggelar operasi cipta kondisi serupa di seluruh wilayah Kota Depok untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan tawuran yang mungkin terjadi.

“Kami akan terus rutin menggelar operasi cipta kondisi di wilayah Kota Depok, terutama di beberapa daerah yang rawan kejahatan,” tutupnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015