Pelajar Jual Sajam Melalui Instagram Dibekuk

Kamis, 8 Feb 2018
istimewa

DEPOK (Pos Sore)– Dituduh menjual senjata tajam (sajam) melalui media sosial instagram kepada anak geng di Depok, dua pelajar pria dan wanita dibekuk tim Jaguar Polresta Depok di Halte Universitas Indonesia (UI) Jalan Raya Lenteng Agung, perbatasan Jakarta – Depok, Kamis (8/2) subuh.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus menjelaskan ada informasi yang diperoleh akan terjadi penjualan senjata tajam untuk para gengster di Depok di daerah perbatasan Depok dengan Jakarta Selatan. Anggota Jaguar dipimpin Aiptu Tulus bersama tiga orang anggotanya langsung melakukan penyamaran.

“Hasil dari penyamaran Aiptu Tulus beserta ketiga anggotanya berhasil mengamankan sejoli yang masih pelajar di Halte UI dengan membawa senjata tajam jenis celurit beserta tas gemblok untuk membawa celurit,” ucap Iptu.

Dikatakannya, pelaku menawarkan senjata tajam jenis celurit melalui media sosial Instagram seharga Rp580 ribu.

“Penelusuran anggota melalui IG bahwa ada informasi tentang ‘cod’ jual senjata tajam dari geng Belgia (Belajar Gila) asal Jakarta. Dari situ langsung dikembangkan anggota melakukan penyamaran memesan akhirnya pelaku berhasil ditangkap,” cetusnya.

Menurutnya, penawaran penjualan senjata tajam menggunakan media sosial, modus yang sering digunakan para pelaku atau kelompok tertentu untuk digunakan hal yang tidak benar seperti tawuran maupun melakukan aksi kriminal pengerusakan atau perampasan barang milik orang lain.

“Kedua pelaku yakni I,16 tahun, warga Jagakarsa bersama pasangan teman wanitanya AHZ,17 tahun, warga Lenteng Agung yang masih duduk dibangku kelas 2 SMA di Jakarta ini, kini sudah diserahkan ke unit Reskrim Polresta Depok untuk selidiki lebih jauh,” tutupnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015