Dituduh Menipu dan Gelapkan Arisan DCY Diperiksa Polisi

Rabu, 14 Feb 2018
istimewa/ilustrasi

BEKASI (Pos Sore) – Diduga melakukan penipuan dan penggelapan dana arisan Rp15 miliar, pimpinan berinisial DCY dilaporkan ke Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (13/2). Ramai-ramai anggota arisan mendatangi Polres untuk melaporkan dugaan penipuan melalui media sosial, grup WhatsApp arisan online “Mama Yona”.

“Betul, kemarin ada laporan dan saat ini masih berproses. Masih pembuatan laporan,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Rizal Marito kepada wartawan Selasa (13/2).

Grup arisan tersebut mengiming-imingi anggota dapat meraih keuntungan 50 persen. Caranya menyetorkan sejumlah uang ke rekening pelaku. Nominal yang disetorkan kepada pelaku, beragam, mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah. Jumlah korban diperkirakan ratusan orang dengan domisili hingga di luar Bekasi.

Dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan pihak cyber crime karena modus operandinya menggunakan media sosial. “Terlapor sudah kami amankan dan sedang kami interogasi saat ini. Saksi-saksi akan kami periksa untuk melengkapi alat bukti guna langkah pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.

Pihak Polres Metro Bekasi Kota juga mempersiapkan membuka posko pengaduan kasus ini. Ini agar pelaporan menjadi komprehensif dan tidak tersebar di berbagai tempat. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015