Wapres Ingatkan Masyarakat Agar Pelihara Fasilitas Olahraga

Senin, 19 Feb 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyesalkan terjadinya aksi perusakan fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang dilakukan penonton saat pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United, Sabtu (17/9) malam.

Wapres mengingatkan, sebentar lagi Indonesia memiliki event olahraga yang besar, yaitu sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 pada Agustus 2018 ini. Untuk itu, Wapres menghimbau masyarakat memelihara fasilitas olahraga yang ada.

“Ini imbauan ke seluruh masyarakat, bahwa kita akan hadapi even lebih besar (dari Piala Presiden). Jadi kita harus sama-sama menjagalah fasilitas yang ada,” kata Wapres usai menghadiri rapat persiapan Asian Games, di Gedung Inasgoc, Jakarta, Senin (19/2) pagi.

Menurut Wapres, ketika ada fasilitas yang rusak seperti SUGBK yang taman dan sejumlah fasilitasnya rusak, tentu butuh waktu memperbaikinya. “Karena taman butuh waktu, jadi bukan dilihat apa yang rusak,” tuturnya.

Rakor persiapan Asian Games 2018 itu dihadiri oleh Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (*/tyas)