EDI Indonesia Dekatkan Diri dengan Pelanggan Wilayah Jatim

Minggu, 4 Mar 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Customer memiliki peranan yang sangat penting terhadap perkembangan suatu perusahaan. Menyadari hal ini, PT Electronic Data Interchange Indonesia (EDII) kembali mengadakan customer gathering.

Kali ini dilaksanakan oleh EDII Regional Jawa Timur dan Bali, dengan mengusung tema ‘We Grow Together’, di Surabaya, Jawa Timur, belum lama ini. Kegiatan Customer Gathering ini bertujuan untuk menambah erat hubungan baik antara EDII dengan para pelanggan.

“Kegiatan ini sekaligus bentuk implementasi Corporate Value IPC selaku induk perusahaan, khususnya value Customer Centric. Diharapkan dengan acara ini, EDII dapat menggali kebutuhan yang diinginkan pelanggan terhadap layanan EDII,” kata Direktur Utama EDII, E. Helmi Wantono.

Dikatakan, EDII berusaha untuk mendapatkan masukan dan keinginan dari para pelanggan terhadap pelayanan dan produk. Diharapkan EDII bisa memberikan service yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan, sehingga dapat memudahkan proses bisnis mereka di era digitalisasi saat ini

“EDII dan pelanggan harus tumbuh bersama-sama untuk menghadapi disruption teknologi yang kita tidak dapat pungkiri semakin hari berkembang dan terus berkembang semakin cepat dan menuntut kita semua untuk mengikutinya,“ ujarnya.

EDII sebagai pioneer perusahaan pertukaraan data secara elektronis terus mengembangkan inovasi yang sesuai teknologi terkini, terutama dalam mengembangkan sistem yang membantu kegiatan dan proses bisnis pelaku usaha ekspor dan impor.

Wilayah Regional Jawa Timur sendiri menjadi salah satu wilayah yang memiliki potensi besar dalam perekonomian Indonesia. Wilayah ini merupakan pintu masuk barang ekspor dan impor. Data Badan Pusat Statistik per Januari 2018, mencatat nilai Ekspor Jawa Timur mencapai USD 1,61 miliar naik sekitar 17,50% dari Tahun 2017, sedangkan nilai Impor Jawa Timur mencapai USD 2,04 miliar naik sekitar 17,20% dari Tahun 2017.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Moch. Ardi Prasetyawan, yang hadir dalam kesempatam itu, mengatakan, pentingnya peranan teknologi dalam mempercepat, mempermudah kegiatan proses bisnis perdagangan terutama untuk kegiatan ekspor dan impor.

“Dalam pengurusan perijinan baik itu untuk ekspor dan impor dibutuhkan suatu system yang dapat digunakan oleh pelaku usaha untuk mempermudah dan mempercepat proses, sehingga barang-barang komoditas yang masuk dan masuk tidak terhambat, serta meningkatkan perekonomian khususnya di Wilayah Jawa Timur,” jelas Moch. Ardi. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015