Najmu dan Cakra Raih Juara Pertama Jurus Tunggal Pencat Silat O2SN Tingkat Kecamatan Panmas Depok

Minggu, 4 Mar 2018

DEPOK (Pos Sore) — Annajmutsaqib (Najmu), pelajar kelas V SDN Pancoran Mas 2 dan Muhammad Cakrawangsa (Cakra) dari SDN Anyelir 1 meraih juara pertama jurus tunggal pencat silat putri dan putra dalam kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tingkat Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Kedua juara yang juga satu perguruan pencak silat di Gending Jagat Buana, ini berhasil mengumpulkan nilai terbaik dalam kompetisi yang diadakan di sekolah PSKD, Kamis (1/3).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin, mengatakan untuk tahun ini di ajang O2SN ada tiga cabang olahraga (cabor) tambahan di luar dari juknis yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), yakni ada taekwondo, catur, dan tenis meja, selain atletik, pencak silat, karate, bulutangkis dan renang.

Ada 15 SD negeri dan 15 SD swasta yang ikut serta lomba kali ini. Para juara di masing-masing cabor mendapatkan sertifikat yang akan berguna untuk mereka ketika masuk ke jenjang pendidikan SMP. Dan itu menjadi nilai tambah saat para siswa mengenyam pendidikan di jenjang berikutnya.

Para juara 1 tingkat kecamatan akan berkompetisi kembali pada ajang O2SN Tingkat Kota Depok pada akhir Maret ini. Ajang O2SN ini diharapkan dapat memunculkan bibit atlet baru di Kota Depok.

Selain itu, dapat meningkatkan prestasi anak-anak, baik di bidang pendidikan, serta pengetahuan. Namun, yang juga penting dalam pertandingan adalah harus mengedepankan sportivitas dan kebersamaan. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015