Wilayah Sumatera bagian Selatan Target Program Vokasi Industri Berikutnya

Senin, 5 Mar 2018

JAKARTA (Pos Sore) — Program pendidikan vokasi industri telah dilaksanakan di wilayah pulau Jawa dan Sebagian Sumatera. Tahap I di Jawa Timur, melibatkan 50 perusahaan industri dan 234 SMK oleh Wakil Presiden RI.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, menjelaskan, peluncuran Tahap II diadakan di Jawa Tengah, melibatkan 117 perusahaan industri dan 392 SMK oleh Menteri Perindustrian bersama dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Lalu Tahap III di Jawa Barat, melibatkan 141 perusahaan industri dan 393 SMK oleh Presiden RI.

Selanjutnya, Tahap IV di Sumatera Utara, melibatkan 117 perusahaan industri dan 226 SMK di wilayah Provinsi Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kep. Riau oleh Menko Perekonomian.

Dikatakan, setelah Wilayah DKI Jakarta dan Banten, peluncuran Program Vokasi Industri akan diteruskan secara bertahap untuk Wilayah Sumatera bagian Selatan (Provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung), dan Sulawesi Selatan.

“Sampai dengan tahun 2019, sebanyak 1.795 SMK akan dibina dan dikerjasamakan dengan perusahaan industri. Setelah peluncuran pada hari ini total telah tercapai kerjasama sebanyak 1.534 SMK dengan 558 perusahaan industri,” sebutnya, di Banteng, Senin (5/3).

Di samping menyelenggarakan Program Pendidikan Vokasi, Kementerian Perindustrian juga menggelar Program Pelatihan Sistem 3 in 1 dan Diklat peningkatan kompetensi. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015