11.7 C
New York
11/05/2021
Aktual Gaya Hidup

Aksi Sosial Donor Darah: Bentuk Rasa Syukur 30 Tahun Indocare

JAKARTA (Pos Sore) — PT Indocare Citrapasifik bersama Palang Merah Indonesia menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah. Kegiatan sebagai ungkapan rasa syukur 30 tahun Indocare di Indonesia, ini diadakan di kantor pusat Indocare, di Meruya, Jakarta Barat, Jumat (9/3).

“Donor darah dipilih karena dinilai relevan dengan fokus bisnis Indocare yaitu pada bidang kesehatan. Pada tahun sebelumnya Indocare juga pernah menggelar acara serupa dan mendapat sambutan yang sangat positif,” kata Rudi Tandi, Vice President Marketing yang juga Ketua YIP.

Pada tahun lalu aksi serupa mampu mengumpulkan 75 kantong darah. Untuk aksi tahun ini kantong darah yang terkumpul mencapai 125 kantong. Ini menunjukkan animo karyawan untuk menyumbangkan darahnya cukup tinggi.

“Berapapun kantong darah yang terkumpul, jelas sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan. Karenanya, tahun ini kegiatan aksi donor darah akan dilakukan dua kali yaitu bulan ini dan September nanti,” tambahnya.

Menurutnya, donor darah sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Karena secara medis darah selalu diperbaharui. Darah yang keluar akan tergantikan dalam beberapa jam dengan membentuk sel darah baru. Seperti halnya oli kendaraan yang harus rutin diganti agar laju dan mesin kendaraan tetap baik.

Sejumlah penelitian menyebutkan, donor darah secara rutin memiliki ragam manfaat bagi kesehatan. Palang Merah Indonesia mengatakan rutin donor darah bisa dijadikan gaya hidup sehat bagi generasi muda saat ini.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat jika rutin mendonorkan darah. Pertama, tubuh menjadi sehat dan bugar, karena tubuh akan memproduksi stok darah baru untuk menggantikan darah yang keluar.

Kedua, donor darah ini menolong sesama, merupakan perbuatan baik dan bisa jadi amal ibadah. Dan, umumnya ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi pendonor. Terbukti, orang yang mendonorkan darah kerap rutin melakukannya.

PMI juga menyebut kebutuhan akan stok darah di Indonesia belum mencapai target ideal 2 persen dari jumlah penduduk. Jika penduduk Indonesia saat ini 255 juta, berarti kebutuhannya kurang lebih 5 juta kantong setiap tahunnya.

Kegiatan donor darah ini juga dikemas dengan sedikit berbeda karena dilengkapi dengan beberapa acara pendukung yang menarik. Di sela menunggu giliran, para pendonor dapat memeriksakan kesehatan, mengecek kepadatan tulang, konsultasi kesehatan dengan dokter, bahkan bermain game berhadiah.

Aktivitas sosial ini turut disponsori oleh salah satu produk unggulan Indocare yaitu Holisticarr EsterC. Brand ini dikenal sebagai vitamin C yang care. Vitamin ini tidak hanya bantu jaga daya tahan tubuh tetapi juga aman di lambung dan bersertifikat halal. (tety)

Related posts

PP-IPTEK Adakan ‘Doodle Art Science Contest’, Inilah Para Pemenangnya

Tety Polmasari

Pengangkatan Guru Jadi PNS Dihentikan, Wakil Rakyat Sebut Penghargaan Terhadap Guru Lemah

Akhir Tanjung

Tingkatkan Gaya Hidup Sehat, AUX Luncurkan AC Ramah Lingkungan

Tety Polmasari

Leave a Comment