Mahasiswa Ditangkap Karena Cabuli ABG

Jumat, 23 Mar 2018

TANGERANG (Pos Sore) – Dituduh berbuat asusila seorang mahasiswa berinisial A, 24 ‘dijemput’ personel unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tangerang Selatan (Tangsel), kemarin. A dituding melakukan tindakan asusila terhadap seorang anak baru gede (ABG) berinisial LA, 16 hingga hamil.

Peristiwa asusila itu dilakukan, Selasa 16 Januari 2018, sekitar pk 19:00 WIB. Korban dijemput dan diajak ke suatu kontrakan di wilayah Puri Serpong, Setu, Tangerang Selatan. Korban tidak curiga karena mereka pacaran sehingga menuruti ajakan pelaku.

“Di kontrakan, tersangka mengajak korban bersetubuh. Setelah melakukan persetubuhan, tersangka berkata kepada korban bahwa dirinya akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu,” ujar Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi, Kemarin.

Mengakui akan mempertanggungjawabkan sehingga korban tidak cerita kepada orangtuanya. Namun seiring waktu, perubahan fisik mulai terlihat di tubuh LA. Kondisi demikian sontak membuat keluarga curiga.

“Korban akhirnya menceritakan apa yang sudah dialaminya kepada pihak keluarga. Lalu pihak keluarga melaporkannya ke polisi dengan melampirkan hasil visum,” ucapnya.

Berdasarkan laporan bernomor LP/160/K/II/2018/SPKT/Res Tangsel tertanggal 14 Februari 2018, Unit PPA segera bertindak dan meringkus A pada Selasa 20 Maret 2018. Barang bukti yang diamankan adalah pakaian yang dikenakan LA saat terjadinya persetubuhan.

“Korban tengah hamil dan diperkirakan usia kandungannya 7 hingga 8 minggu,” tuturnya.

Atas perbuatannya, A dijerat dengan dakwaan persetubuhan dan/atau pencabulan terhadap anak di bawah umur, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 dan/atau Pasal 82 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 atas Perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015