Pria Pengangguran Terlibat Narkoba Dibekuk

Jumat, 6 Apr 2018

JAKARTA (Pos Sore) – Diduga terlibat narkoba seorang pria pengangguran dibekuk penyidik Polsek Metro Tebet di Jalan Swadaya 1, Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, kemarin.

Kapolsek Metro Tebet, Kompol Maulana J Karepesina membenarkan penangakapan pelaku bernama Ridwan Nirwana, 28.

“Penangkapan berawal dari laporan masyarakat sekitar yang geram terhadap peredaran narkoba di wilayahnya. Para pengedar narkoba telah meracuni pemuda setempat dan merusak masa depan mereka,” ujarnya, Jumat (6/4).

Atas laporan warga, polisi di bawah komando Kanit Reskrim Iptu Iwan Ridwanullah segera mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Informasinya di lokasi, kerap terlihat pemuda yang dicurigai sebagai pengguna narkoba. Ternyata benar, saat sedang mengamati situasi di lapangan, muncul seorang pemuda dengan gerak-gerik yang mencurigakan. Saat mengamankan dan memeriksa ditemukan sejumlah barang bukti narkoba yang disembunyikan di kantong celananya.

“Setelah digeledah ditemukan di kantong celana sebelah kiri celana yang dipakai oleh tersangka 1 kantong plastik klip kecil warna transparan berisikan narkotika jenis shabu. Setelah di interogasi tersangka mengaku bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya sendiri,” ujarnya.

Pelaku berikut barang bukti sabu seberat satu gram diamankan ke Mapolsek Metro Tebet guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dari pelaku ini kami masih lakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya,” tegasnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015