Pasar Tasik Tanah Abang Bakal Diatur

Senin, 9 Apr 2018
Pasar Tasik Tanah Abang ini Selalu ramai pengunjung

POS SORE –Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan pihaknya akan segera melakukan penataan Pasar Tasik di Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Pasar Tasik, juga nanti masuk ke dalam penataan tahap kedua,” kata Wakil Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (9/4).

Sandi, sapaan akrab Sandiaga, mengaku setiap Senin dan Kamis, Pasar Tasik menjadi incaran warga untuk membeli produk garmen dan tekstil, dengan harga terjangkau.

Sandi menginginkan, ada tempat khusus untuk usaha bagi para pedagang Tasik yang datang dari luar Jakarta. “Ini yang menjadi harapan kami, di penataan tahap kedua Tanah Abang ini bisa diberikan solusi bagi mereka juga,” katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menata kawasan Tanah Abang di depan Stasiun Tanah Abang, sejak 22 Desember 2017. Penataan dilakukan dengan menutup Jalan Jatibaru. Ratusan pedagang berjualan di sana sejak pagi hingga sore hari.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menata kawasan Tanah Abang untuk mengatasi kesemrawutan. Sayangnya langkah menutup jalan Jati Baru yang diperuntukkan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) ini berbuntut pro dan kontra bagi PKL, pengguna jalan, dan warga sekitar. (emf)