LPDB-KUMKM Harapkan Pelaku Usaha E-Commerce Manfaatkan Pembiayaan Dana Bergulir

Kamis, 12 Apr 2018

JAMBI (Pos Sore) — Lembaga Pengelola Dana Bergulir-Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) mengharapkan para pelaku startup yang bergerak pada bisnis online (e-commerce) dapat memanfaatkan pembiayaan dana bergulir.

“Peluang bisnis kekinian ini, memiliki peluang besar memajukan usahanya dengan dukungan pembiayaan dari LPDB-KUMKM,” kata Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo dalam Workshop Jualan Online Jaman Now, di Jambi, Selasa (10/4).

Workshop yang digelar dalam rangkaian program Kenduri e-UKM ini dihadiri ratusan kalangan pengusaha pemula yang merintis bisnis online di Provinsi Jambi.

Braman mengatakan kehadiran LPDB-KUMKM di Jambi adalah untuk membantu kalangan koperasi dan UKM, serta pelaku bisnis lainnya dalam mendapatkan program pembiayaan yang murah dan aman dari pemerintah.

“Kami sudah tiga hari di Provinsi Jambi, membantu kalangan koperasi yang bergerak di agribisnis, koperasi dan kelompok tani di bidang kopi untuk mendapatkan pembiayaan dana bergulir,” ujar Braman.

Menurutnya hal serupa juga akan dilakukan LPDB-KUMKM bagi kalangan usaha yang berbisnis secara e-commerce. Karena di dalamnya juga menyangkut bisnis pengolahan dari hasil produk pertanian, perkebunan dan perikanan.

Ditambahkannya, LPDB-KUMKM akan memberikan kemudahan dalam proses tersebut. Tentunya melalui Dinas Koperasi dan UMKM yang ada di wilayah ini, karena memang LPDB-KUMKM tidak memiliki kantor cabang.

“Komitmen kami adalah ingin membantu pembiayaan di Provinsi Jambi yang memiliki potensi besar dalam pengembangan usaha, khususnya di sektor produktif, yang di dalamnya mencakup sektor usaha pertanian, perkebunan dan perikanan.”

Braman menegaskan untuk mendapatkan pembiayaan dari LPDB-KUMKM, para pelaku usaha ini tidak perlu datang ke Jakarta. Cukup berkoordinasi lebih dahulu dengan Dinas Koperasi dan UMKM setempat guna memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Yang jelas program pembiayaan dana bergulir dari LPDB-KUMKM lebih murah dengan bunga 5 persen, dibanding pembiayaan dari pihak lainnya,” pungkas Braman. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015