Lukai Polisi, 2 Perampok Nasabah Bank Tewas Ditembak

Jumat, 13 Apr 2018

TANGERANG (Pos Sore) – Mencoba melukai polisi dengan senjata tajam, dua perampok nasabah bank modus gembos ban, M dan N tewas ditembak polisi di Kota Tangerang, Banten, kemarin.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, selain menembak kedua palku, petugas juga menembak F, dan mengamankan dua pelaku lainnya, yakni DC dan K.

“Dua tersangka harus kami tembak karena melawan petugas saat hendak ditangkap. Saat ini keduanya lagi dilakukan autopsi di RSUD Tangerang,” kemarin.

Dijelaskannya, melihat dua orang tewas, seorang pelaku lainnya berusaha kabur. Polisi pun langsung melumpuhkannya dengan menembak kakinya. Sedang dua pelaku lainnya, langsung menyerahkan diri.

“Sementara, satu tersangka ditembak di bagian kaki karena berusaha melarikan diri dan dua lainnya menyerahkan diri. Semua pelaku tertangkap di Tangerang,” ujarnya.

Kapolsek Tangerang Kota Kompol Ewo Samono menambahkan, kelima pelaku merupakan spesialis perampokan nasabah bank modus gembos ban mobil.

“Mereka merampok Bendahara Dinas Pendidikan Kota Tangerang Erny, 38, usai korban mengambil uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI), pada 4 April 2018, di Jalan TMP Taruna Tangerang,” ungkapnya.

Dalam peristiwa itu, Erny mengalami kerugian dana BOS untuk SMP yang baru dicairkan sebesar Rp141 juta. Uang itu, akan digunakan untuk perhelatan UNBK.

“Setelah keluar dari bank, pelaku langsung membuntuti korban. Saat tiba di lokasi, salah seorang tersangka berteriak jika ban mobil yang dikemudikan korban kempes, dan korban langsung menepi,” tuturnya.

Saat korban keluar dari mobilnya dan membawa tas, pelaku langsung datang mengambil tas itu dan membawanya kabur. Korban sempat teriak minta tolong.

“Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil menangkap lima tersangka, pada Kamis 4 April 2018. Dari lima tersangka, dua diantaranya harus ditembak mati, karena berusaha melawan petugas,” ujarnya.

Pengakuan para pelaku, mereka sudah beraksi lima kali. Semua di wilayah Kota Tangerang. Modus operandi yang digunakan gembos ban.

“Modusnya, tersangka dengan mengintai korban keluar bank dan mengikutinya, hingga di tempat yang ditentukan. Di situ, tersangka lainnya menyiapkan alat berupa sendal yang ditanam paku,” tegasnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015