Lindungi Para Pemain, Persita Tangerang Gandeng BPJS Ketenagakerjaan dan RS Premier Bintaro

Kamis, 19 Apr 2018

SERPONG (Pos Sore) — Klub sepakbola Persita Tangerang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan RS Premier Bintaro dalam melindungi para pemainnya dalam kompetisi liga 2 musim 2018.

Selama mengikuti kompetisi liga 2 semua atlet Persita mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan sehingga apabila terjadi cedera biaya pengobatan dan perawatan akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan tanpa batasan biaya sesuai indikasi medis.

Perlindungan yang diberikan bukan saja pada saat bertanding tapi pada saat berangkat ke tempat latihan, latihan, serta berangkat dan pulang dari pertandingan. Diharapkan para pemain lebih fokus dan tenang dalam bertanding apabila terjadi resiko cedera.

“Dulu profesi atlet tidak diperhatikan. Saat ini bisa mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Untuk itu, ke depan bukan hanya atlet sepakbola saja yang ikut BPJS Ketenagakerjaan tetapi atlet dari cabang olahraga lain,” terang Kunto Baskoro, Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Selatan, di BSD City, Kamis (19/4).

Manager Persita I Nyoman Suryanthara, menambahkan, kerjasama ini dilakukan agar pemain selama menjalani kompetisi bisa tampil maksimal karena merasa terlindungi. Khususnya terkait penanganan cedera serta pembiayaan selama menjalani pengobatan.

Menurutnya, pemain akan terlindungi dengan kerjasama ini sehingga lebih tenang dan tidak khawatir lagi seandainya mengalami kecelakaan kerja atau cedera pada saat menjalankan perannya sebagai atlet.

“Pemain tinggal fokus untuk meningkatkan kemampuan di lapangan dan termotivasi untuk tampil maksimal di setiap laga,” ujar Nyoman.

Pihaknya berharap tidak ada pemain yang cidera, namun jika ada masalah pengobatannya bisa ditangani di RS Premier Bintaro sebagai rumah sakit provider BPJS Ketenagakerjaan.

Manager Marketing RS Premier Bintaro,
Muhammad Marhendrata Proggodani, mengatakan, pihaknya siap menerima peserta BPJS Ketenagakerjaan, khususnya atlet-atlet Klub sepakbola Persita Tangerang.

“RS Premier Bintaro memiliki sport clinic yang komit dan concern dengan atlet-atlet di Indonesia. Karena itu, kerjasama ini sangat menguntungkan bagi para atlet sehingga atlet dapat fokus bertanding tanpa khawatir akan cidera. Apabila cidera pun dokter-dokter kami siap memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

CEO Persita Tangerang Ahmed Sulfikar Iskandar, menambahkan, kerjasama dengan RS Premier Bintaro juga tidak semata rujukan cabang olahraga.

“RS Premier Bintaro juga sepakat memberikan bantuan konsultasi masalah kesehatan, penanganan nutrisi tim dan mendatangkan dokter-dokter spesialis untuk dapat edukasi kesehatan di Persita Tangerang,” tandas pria yang akrab disapa Rully, itu.

“Kami akan hadirkan dokter spesialis ortopedi terbaik kami; dr. Hario Tilarso dan dr Sapto Adji Hardjosworo. Dokter spesialis itu nanti juga akan mendatangi mess Persita dengan memberikan edukasi mengenai kesehatan,” jelas Pringgodani.

Kerja sama Persita, BPJS Ketenagakerjaan, dan RS Premier Bintaro ini disambut baik seluruh pemain Persita yang berjumlah 25 atlet. Kapten kesebelasan Persita Egi Melgiansyah mengatakan, para pemain Persita lebih tenang karena ada jaminan kesehatan. 

“Kami lebih aman dan nyaman, jadi lebih fokus dan meningkatkan performa di lapangan. Apalagi Persita akan berlaga pada 25 April 2018,” tambah Egi. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015