Tunggu Kesiapan PAN dan Demokrat

PKS-Gerindra Segera Umumkan Capres-Cawapres

Sabtu, 21 Apr 2018
Ketua DPP PKS Dr Mardani Ali Sera

JAKARTA (Pos Sore) — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin segera mendapat jawaban dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat terkait tawaran bergabung dalam koalisi dalam pemilihan presiden mendatang.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya dan Gerindra saat ini sudah bisa memenuhi presidential threshold alias ambang batas untuk mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Karenanya kata Mardani, pihaknya tidak akan memberikan waktu lama bagi dua partai yang selama ini sudah ikut bersama-sama memenangkan sejumlah pemilihan gubernur itu untuk bergabung dalam sebuah koalisi.

Mardani menjelaskan, saat ini partainya sangat yakin berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Sekarang ini kan posisinya Gerindra PKS sudah sangat rapat. Kami menunggu PAN siap, menunggu Demokrat siap, tetapi tidak akan menunggu sampai waktu yang lama,” tegas Mardani dalam diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk Politik Copras Capres di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4).

Dia menjelaskan, koalisi yang akan dibangun PKS bersama Partai Gerindra jelas berbeda dengan pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019. “Kalau Pak Jokowi lambat-lambat enggak apa-apa karena beliau itu in power,” katanya.

Dikatakan, PKS bersama Partai Gerindra akan segera mengumumkan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019. Selain itu, nama-nama kabinet versi koalisinya juga akan diumumkan berbarengan dengan nama pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Ya supaya masyarakat enggak membeli kucing dalam karung. Lebih cepat diumumkan kita ada efek buat Pilkada juga,” tutur Mardani. (emf)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015