Komplotan Pembobol Brankas Tewas Ditembak

Selasa, 24 Apr 2018
istimewa/ilustrasi

TANGERANG (Pos Sore) -– Dicurigai komplotan spesialis pembobol brankas petugas Polres Tangerang Selatan menembak dua pelaku hingga tewas di depan Kantor Sahabat Usaha Mikro Esta Dana Ventura, Jalan Siliwangi Raya Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (24/4) pagi tadi. Sebelumnya sempat terjadi baku tembak.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho menjelaskan, pelaku memiliki senjata api dan melawan petugas saat akan disergap.

“Ada lima pelaku yang ditahan. Dua orang kami tembak karena melawan petugas dan satu orang lainnya berhasil melarikan diri,” ujarnya.

Mereka tidak punya tanda pengenal atau identitas. Menurutnya, polisi sudah menaruh curiga dengan segerombol orang tersebut. Mereka menaiki mobil Daihatzu Xenia Nopol B 1987 NFH parkir di depan ruko yang merupakan fasilitas keuangan. Dan terlihat ada satu orang yang merusak rolling door.

“Kemudian salah satu pelaku masuk ke dalam ruko, sehingga kami berusaha mendekati mobil tersebut,” uangkapnya.

Saat didekati, pelaku masuk ke dalam mobil. Mereka kabur dan menabrak polisi. “Anggota kami ditabrak sampai terseret, lalu pelaku mengeluarkan tembakan,” jelasnya.

Akibat aksi tersebut, dua orang tersangka tertembak di dada. Keduanya tewas dan dibawa ke RS Polri KramatJati, Jakarta Timur untuk otopsi.

Petugas menyita sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, diantaranya satu pistol rakitan dengan beberapa butir peluru, satu gunting besar, obeng, rantai, gembok dan mobil yang digunakan pelaku.

“Pelaku ini kami duga sebagai spesialis pembobol brankas yang ada di ruko-ruko,” tegasnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015